Satuan Kodim 0913/PPU Gelar Baksos di Pantai Nipah-Nipah

Uritanet, – Menyambut HUT ke-77 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Komando Distrik Militer (Kodim) 0913/Penajam Paser Utara (PPU) melaksanakan kegiatan bakti sosial (baksos) bersih- bersih di Pantai Nipah-Nipah, Kelurahan Nipah-Nipah, Kecamatan Penajam, Kabupaten PPU (03/10).

Dandim 0913/Penajam Paser Utara Letkol Inf Arfan Affandi menjelaskan bahwa dipilih Pantai Nipah-Nipah sebagai tempat Baksos tak lain pantai ini merupakan suatu icon di Benuo Taka.

“Oleh karena itu kita sebagai masyarakat Kabupaten Penajam Paser Utara harus memiliki rasa empati dan rasa memiliki yang besar dan kembanggaan kepada tempat ini, sehingga kita harus jaga kebersihannya kita harus jaga ketertiban dan keindahannya,” ujar Dandim 0913/PPU. Selain itu, Dandim berharap bagi masyarakat yaitu generasi penerus agar memiliki misi yang serupa agar tercipta kabupaten yang lebih baik lagi.

“Dalam rangka HUT ke-77 TNI,selain menggelar giat baksos bersih-bersih juga melaksanakan kegiatan ajangsana,karya bakti serta pemaparan wawasan kebangsaan,” ungkapnya.

Puncaknya pada 5 Oktober dipusatkan di Makodam Balikpapan. Nanti ada kegiatan parade upacara dan defile. Diharapkan nanti masyarakat untuk memeriahkan acara. Silakan menyaksikan nonton kegiatan parade tersebut, tambahnya.

)***

Komentar