Jadikan Nuzulul Qur`an Untuk Mengimplementasikan Dalam Kehidupan Prajurit

Share Article :

Uritanet, – Kodam III/Siliwangi menggelar acara peringatan Nuzulul Qur’an 1443 Hijriah/2022 Masehi dan dihadiri langsung Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo,S.I.P.,dan Ketua Persit KCK Daerah III/Slw Ny. Mia Kunto Arief Wibowo, berlangsung di Masjid Al-Ikhlas Makodam III/Slw Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung, Jawa Barat.

Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto mengatakan, kegiatan peringatan Nuzulul Qur’an biasa diperingati dan telah teragendakan. Karena menurutnya Nuzulul Qur’an adalah peristiwa turunnya Ayat Suci Al-Qur’an pertama kalinya kepada Nabi Muhammad SAW. Dengan mengusung tema “Implementasikan Nilai-Nilai Ramadhan,Nuzulul Qur’an Dan Idul Fitri Tahun 1443 H/2022 M Dalam Kehidupan Prajurit TNI AD”.

Baca Juga :  Antisipasi Wisata Edukatif dan Penampilan Budaya Monas Week, 11 KA Keberangkatan Stasiun Gambir Diberhentikan di Stasiun Jatinegara

Dalam kesempatan tersebut Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, Wakabintaldam III/Siliwangi Letkol Caj Drs. H. Tajudin selaku penceramah menyampaikan bahwa Al Qur’an adalah pembeda antara yang hak dan yang bathil,sumber petunjuk untuk mencapai kebahagiaan dunia dan akhirat.

“Peringatan Nuzulul Qur`an itu, menjadi momentum untuk memahami pesan Al Qur’an dan mengamalkannya sebagai pedoman dalam kehidupan, juga sesuai dengan tema pada peringatan Nuzulul Qur`an tadi untuk diterapkan dalam kehidupan Prajurit sehari-hari,”ujar Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, di sela-sela kegiatan buka bersama puluhan awak media, di Media Center Kodam III/Slw (26/04).

Hadir pada acara tersebut, Pangdam III/Slw, Kasdam III/Siliwangi, Irdam dan Kapok Sahli Pangdam III/Slw, para Asisten Kasdam III/Slw, para Kabalakdam III/Slw, Pa Liasion AL, Danbrigif 15/Kujang II, serta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah III/Slw beserta Wakil Ketua dan pengurus.

Baca Juga :  Puteri Indonesia 2024 Ngabuburit “Superlink Business Gathering” Diprakarsai Permata Hijau Suites, RINS, Yayasan Puteri Indonesia dan Mustika Ratu

)**Sigit/Pendam III/Siliwangi

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *