Ramadhan 1443 H IWAPI Berbagi Kasih & Silaturahmi Bersama Hotel Borobudur

Share Article :

 

Uritanet,Jakarta- Ramadhan 1443 H DPP IWAPI (Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia) bekerja sama dengan Hotel Borobudur Jakarta menghelat “BERBAGI KASIH BERSAMA ANAK YATIM PIATU DAN KAUM DUAFA” bertema Dengan Momentum Bulan Ramadhan, Mari kita tingkatkan iman dan tagwa kita melalui Berbagi Kasih bersama Yatim Piatu, Kaum Duafa & Perempuan pedagang Mikro, yg diadakan di Florest Ballroom, Hotel Borobudur Jakarta (17/4).

Bulan Ramadhan merupakan bulan suci dimana semua umat muslim berlomba lomba mencari pahala melalui santunan kepada mereka yg berhak.

“Acara berbagi kasih ini sudah dilakukan IWAPI sejak tahun 2006 saat saya masih jadi Ketua Umum DPD IWAPI Provinsi DKI hingga saat ini, ” tutur Ketum DPP IWAPI Ir. Nita Yudi , MBA.

Dan pandemi Covid 19 tidak menjadi halangan para perempuan Pengusaha untuk tetap bersedekah. Selain ada hak para anak Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa, sekaligus juga kita membagi kebahagiaan kepada mereka.

 

Kegiatan kali ini juga diisi dengan silaturahmi para Pengurus DPP serta beberapa DPD yang hadir. Artinya ini juga ajang silaturahmi Keluarga Besar IWAPI yang memang sudah lama tidak bertemu secara offline /luring. Selain juga wakaf 500 Al-Quran kepada para anak Yatim Piatu serta tas dan sejumlah uang tunai, juga srmbako untuk para Kaum Duafa.

“Kami tidak hanya mengadakan di hotel Borobudur tapi juga mengadakan di Mesjid Raya Pondok Indah bekerja sama dengan Yayasan Pejuang Subuh Pondok Indah dan juga dikantor DPP IWAPI di Cikini, Menteng, Jakarta Pusat,” demikian penjelasan Ketua Panitia Berbagi Kasih ibu Ajeng.

Di Hotel Borobudur selain acara tersebut juga diselenggarakan acara Fashion Show dari designer-designer terkenal Pengurus IWAPI antara lain Riana Kesuma, Jessica Moretosee, Ulupie, Jarik dll serta pameran selama 3 hari berturut- turut mulai dari pameran baju Muslim, minuman kesehatan sarang burung, kosmetik, skin care, DAY Hand Sanitizer n Multipurpose, tas-tas cantik, kain tenun serta batik dan sebagainya.

Baca Juga :  Jenderal Andika Wariskan Alutsista Canggih Untuk Tangani KST

Semua adalah produk unggulan para perempuan pengusaha dibawah Bendera IWAPI, demikian penjelasan dari Nana Krit, Ketua Panitia Acara dan Pameran.

Acara ini merupakan kolaborasi antara para WKU DPP yang memang saat ini saya anjurkan agar para WKU di DPP dapat saling berkolaborasi agar lebih ringan dengan cakupan manfaat yang lebih besar manfaatnya untuk masyarakat.

Selain itu WKU bidang Humaspun turut berperan dalam memberitakan event event kegiatan IWAPI agar keberadaan IWAPI serta perjuangan IWAPI dalam perberdayaan ekonomi perempuan dapat dirasakan dan dilihat oleh masyarakat luas.

Baca Juga :  Panglima TNI Meninjau Fasilitas Latihan Penerbang Air Combat Manouvering Instrumentation

Dengan adanya akan berakhirnya masa pandemi yang akan berganti menjadi endemi terlihat pergerakan ekonomi yang terus meningkat dan memperlihatkan bahwa UMKM tetap bangkit dan IWAPI turut membantu Pemulihan Ekonomi Nasional dengan berbagai kegiatannya.

Meski harus terhubung dengan ekosistem digital yang ternyata sangat bermanfaat untuk para perempuan pengusaha agar melek digital dan tidak hanya dapat menjangkau pasar nasional tapi bahkan sampai pasar global.

Kolaborasi juga dilakukan dengan pemerintah maupun private sektor terus dikembangkan sehingga sinergitas yang strategis dapat terbangun dengan baik.

 

 

Terbukti IWAPI diusia 47 tahun masih dipercaya oleh pemerintah untuk menjadi Focal Point dari AWEN ( ASEAN WOMAN ENTREPRENEUR NETWORK ) dan terpilih menjadi AWEN CHAIR COUNTRY 2021-2023 serta IWAPI juga dipercaya menjadi ADVOCATE dan CO- CHAIR G20 EMPOWER , G20 INDONESIA PRESIDENCY 2022, jelas Ketum DPP IWAPI Ir. Nita Yudi , MBA.

Apresiasi kepada para donatur yang telah memberi kepercayaan kepada IWAPI untuk menyalurkan SEDEKAH DAN INFAKNYA serta juga kepada para sponsor. Termasuk kepada Hotel Borobudur dan tentunya para WKU ibu Uchy, ibu Vivi Susanti , ibu Nana Krit dan Ketua Panitia ibu Ajeng dan seluruh panitia.

)**Benksu

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *