Giat Bagi-Bagi Takjil KOGAS RI Di Ramadhan 1443 H

Share Article :

Uritanet,- Di tengah pandemik virus corona (Covid-19) pada Ramadhan 1443 H menjelang saat berbuka puluhan Anggota KOGAS RI dari Kader Bela Negara Republik Indonesia melakukan kegiatan bagi-bagi takjil di Pasar Petaburan Jakarta Pusat. Kegiatan tersebut diinisiasi oleh rekan-rekan KOGAS RI yang yang dikoordinir Matsani serta rekan-rekan KOGAS Wilayah Jakarta Pusat.

Kegiatan berlamgsung tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak, dan menggunakan handsanitizier. Aksi ini langsung mendapat sambutan antusias para pengguna jalan serta warga yang sedang berada di lokasi.

“Saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur serta rekan-rekan yang telah berpartisipasi melalui tenaga maupun rezekinya dalam kegiatan ini. Semoga ini menjadi amalan kita di bulan suci yang penuh berkah ini,” jelas Ketua Panitia Elwa Sebagai Ketua KOGAS RI (16/5).

150 paket takjil telah dibagikan. Pembagian takjil merupakan wujud kepedulian bersama kepada saudara kita khususnya kaum muslimin yang melaksanakan ibadah puasa. Takjil dibagikan secara cuma-cuma atau gratis kepada pengendara motor dan mobil . Ketua Panitia Elwa Sebagai Ketua KOGAS RI mengatakan adapun kegiatan ini adalah pembagian takjil untuk masyarakat yang melintasi jalan raya Pasar Petamburan Jakarta Pusat memperkenalkan nama KOGAS RI kepada masyarakat yang ingin melanjutkan Kegiatan ini.

Baca Juga :  KLHK Tanam Pohon Serentak di 38 Propinsi Seluruh Indonesia

Ismail Sebagai Penasehat KOGAS RI menambahkan, Ramadhan kali ini kita jadikan sebagai momentum untuk berbagi, agar kedepannya mampu lebih bermanfaat bagi orang lain. Dimana pada bulan Ramadhan setiap amal kebaikan kita akan dilipat gandakan oleh Allah SWT.

“Ini merupakan inisiatif dari kita bersama Rekan-rekan KOGAS RI dan di bulan Suci Ramadhan untuk dapat berbagi. Karena kita sebagai Kader Bela Negara mesti kreatif dan berinisiatif, tanpa peran aktif dari Rekan-rekan KOGAS RI dan kegiatan ini tidak dapat berjalan”, kata Mail.

Kegiatan ini sangat bagus untuk mempererat silaturahmi dan kepedulian Rekan-rekan KOGAS RI karena banyak jaman sekarang melakukan hal-hal yang kurang bermanfaat. Ketua KOGAS RI , mengungkapkan dengan adanya kegiatan berbagi takjil ini mampu mempererat tali silaturahmi dan solidaritas kebersamaan meskipun kita sedang berada di tengah pandemi COVID-19 seperti sekarang.

Baca Juga :  Pelatihan Pengembangan Kemampuan Dasar Aparatur Satpol PP Ditutup Plt.Walikota Bekasi

Namun hal ini bukanlah halangan untuk berbagi, justru mengajarkan kita untuk selalu bersyukur, bergotong royong dan menempatkan kemanusiaan di atas segala hal karena sekecil apapun itu pasti akan sangat berdampak dan bemanfaat bagi orang lain. Sekaligus berbuka puasa bersama di Posko KOGAS RI Pasar Baru Jakarta Pusat.

“Jadi sasaran utama selain pembagian takjil adalah mempererat tali silaturahmi dan solidaritas kebersamaan meskipun kita sedang berada di tengah pandemi COVID-19,” pungkasnya.

)**Yuri Gharib/ HumKogasRI

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *