‘Lubang Besar’ Jadi Magnet Pantai Pintu Kota Ambon

Share Article :

Uritanet,- Helloww … Uritanerss … mau tau pintu yang punya ‘ lubang besar’ dan jadi magnet bagi siapa saja yang melihatnya … Nah … itu hanya bisa di jumpai di Pantai Pintu Kota di selatan Pulau Ambon. Lebih tepatnya di Dusun Airlouw, Desa Nusaniwe, Ambon, Maluku. Atau dari Kota Ambon, hanya membutuhkan waktu sekitar 30-45 menit. Pantai yang menyatu indah dengan kejernihan air lautnya serta dengan batu-batuan karangnya.

Dan yang tambah menariknya yakni pesona dari tebing karang yang membentuk ‘lubang besar’ yang menyerupai pintu gerbang. Hmmmmm … luar biasa y Uritaners .. Namun taukah, kalau lubang di sebuah tebing karang ini ternyata terbentuk akibat kikisan dari deburan ombak laut yang menerpa selama bertahun-tahun lamanya, sehingga menyebabkan lubang pada bagian tengahnya dan membentuk seperti lorong.

Baca Juga :  Indonesia Layak Jadi Lokasi Syuting Film Internasional

Pemandangan air yang jernih berwarna hijau tosca bagi para pengunjung membuatnya semakin betah bermain air sambil berswafoto bersama orang-orang tercinta. Bahkan saat berkunjung ke sini, pasti akan bertemu dengan biota laut seperti kepiting dan ikan-ikan kecil yang lalu-lalang di sekitar tebing karang ini.

Perlu diketahui pula, tempat berpijak di sekitar pantai ini didominasi oleh bebatuan, jadi yang penting harus berhati-hati saat melangkahkan kaki di antara bebatuan … yaa Uritaners …

Baca Juga :  Ancol Taman Impian, Birdwatcher’s Society dan Belantara Foundation Gelar Asian Waterbird Census di Kawasan Ancol

Tiket masuknya dijamin terjangkau kocek kita. Selain terdapat pula kuliner lokal yang dijajakan. Disamping tersedia parkiran yang cukup luas untuk mobil maupun motor. Lantas, kalau ingin bermain air laut dan ingin membilas diri jangan lupa siapkan uang pecahan ribuan untuk membayarnya. Kami tunggu yaa di Pantai Pintu Kota Ambon.

)**Yuri Gharib/ TriviaKarantinaPertanianAmbon

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *