Lezatnya Sate Klopo Khas Surabaya Diburu Banyak Artis

Share Article :

Uritanet,-  Helloww … Uritaners … mungkin sudah pernah donk mendengar sate ayam, sapi ataupun kambing? Nah … bagi para pencinta sate, wajib lohh mencicipi sate satu ini … sate klopo khas Surabaya yang mungkin sulit dijumpai di daerah lain.

Nah, lantas sate klopo seperti apa? Apa terbuat dari daging kelapa yang kemudian ditusuk dan dibakar?Jelas bukan dong.

Sate klopo, dalam bahasa Jawa berarti kelapa, mirip dengan sate pada umumnya yang terbuat dari daging kambing, sapi atau ayam yang ditusuk dan dibakar. Namun, bedanya sate klopo selain disajikan dengan bumbu kacang, juga dibaluri dengan serundeng kelapa. Rasanya seperti apa? Tentu rasanya lezat dan mantap.

Baca Juga :  Ancol Taman Impian, Birdwatcher’s Society dan Belantara Foundation Gelar Asian Waterbird Census di Kawasan Ancol

Serundeng kelapanya itu loh yang terbuat dari parutan kelapa yang diberi bumbu lalu digoreng. Hummm …. rasanya … gurih dan manis. Rasa inilah yang memberi sensasi tersendiri saat menyentuh lidah.

Sate klopo yang terkenal di Surabaya adalah Sate Klopo Ondomohen Bu Asih yang berada di pusat kota. Konon, sate klopo di sana berbeda dengan warung-warung lainnya sehingga banyak artis berdatangan mencicipinya, seperti Anang Hermansyah dan Zaskia Sungkar. Ada juga “food blogger” yang pernah membuat konten di sana.

Baca Juga :  Dorong RUU Pelestarian Budaya Adat Kerajaan Nusantara Jadi UU

Uritaners … tertarik mencicipinya? Yuk, ditunggu kedatangannya di Surabaya untuk wisata kuliner.

)**DariKarantinaPertanianSurabaya

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *