Panglima TNI Akan Rekrut 30-50 Ribu Prajurit TNI Baru Untuk di Ibu Kota Nusantara

Share Article :

Uritanet-Jakarta. Pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) ke Kalimantan Timur akan diikuti pula dengan pembentukan markas baru bagi TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut,dan Angkatan Udara.

Panglima TNI,Jenderal TNI Andika Perkasa,menyebut pihaknya tengah mempersiapkan pembangunan Komando Daerah Militer (Kodam) baru dan fasilitasnya di wilayah Ibu Kota Negara (IKN). Markas baru tersebut diperkirakan membutuhkan lahan mencapai 4.500 hektare.

“Kita butuh tambahan 30-50 ribu personel baru,darat laut udara di luar kekuatan yang ada saat ini. Kita akan ambil dari seluruh satuan. Penggantinya itulah yang akan kita ambil dari rekrutment baru,”kata Jendral Andika terungkap dalam Youtube resmi Jenderal TNI Andika Perkasa,pada Rabu (23/03/2022).

Ya,berdasar penjelasan Jenderal TNI Andika Perkasa,penambahan Prajuriit TNI yang dimaksudkan bukan berarti mereka yang baru masuk,tetapi akan ambil dari seluruh satuan seluruh Indonesia dari Angkatan Laut, Angkatan Udara,Angkatan Darat. Kemudian penggantinya nya itulah yang kita amabil dari rekrutmen baru TNI ke depan.

Baca Juga :  5 Juta Ton Biji Nikel Diekspor Ilegal, Sultan : Program Hilirisasi Perlu Dievaluasi

 

“Kehadiran eprsonel tambahan tentu saja juga akan ada tambahan alutsistanya,”kata Panglima TNI Jendral TN Andika Perkasa.

(Git/*)

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *