Panglima TNI Bersama Atase Pertahanan India Bahas Terkait Kerja Sama di Bidang Maritim

Share Article :

Uritanet- Jakarta. Panglima TNI Jendral TNI Andika Perkasa menerima kunjungan Atase Pertahanan India untuk Indonesia Captain Amitabh Saxena,di Mabes TNI Jakarta. Pertemuan ini di kutib dari kanal YouTube Jendral TNI Andika Perkasa pada Sabtu (19/03/2022) membahas tentang berbagai rencana kerja sama antara India dan Indonesia,salah satunya adalah di bidang maritim.

Athan India menyampaikan beberapa poin terkait kerja sama di bidang maritim antara Indonesia dan India salah satunya adalah tentang Perjanjian White Shiping Information Exchanged,yang merupakan kerja sama pertukaran informasi komersil terkait kapal-kapal milik India yang berada di Indonesia dan juga sebaliknya.

Baca Juga :  Jendral TNI Andika Perkasa Melakukan Olahraga Bersama Pimpinan BPK RI di Mabesad

Panglima TNI Jendral TNI Andika Perkasa menyambut baik kerja sama tersebut termasuk rencana kerja sama di bidang Pendidikan antara Indonesia dan India. Pertemuan ini juga membahas tentang rencana kerja sama Pendidikan antara Indonesia dan India, melalui program beasiswa yang diberikan pemerintah India.

 

Di akhir pertemuan,Athan India memberikan cinderamata kepada Panglima TNI Jendral TNI Andika Perkasa sebagai kenang-kenangan. Panglima TNI juga memberikan cinderamata berupa miniatur senjata tradisional khas Indonesia kepada Athan India sebagai bentuk perkenalan budaya Indonesia.
(Git/*)

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *