Danau Hijau Kabundo-Bundo Dari Turumbia Buton Utara

Share Article :

URITANET,- 

Menyimpan beragam destinasi wisata yang dapat memanjakan mata, salah satunya objek wisata yang baru, namanya Danau Kabundo-Bundo yang berlokasi di Torumbia Kab. Buton Utara. Destinasi ini menyajikan pemandangan yang indah di mana warna air danaunya hijau yang merupakan pertemuan air laut dan air tawar.

Buton Utara adalah salah satu kabupaten di Sulawesi Tenggara yang ibu kotanya berada di Buranga. Buton Utara atau biasa disebut dengan singkatan Butur ini dikenal dengan daerah yang memiliki sumber daya alam yang cukup melimpah.

Baca Juga :  Indonesia Layak Jadi Lokasi Syuting Film Internasional

Daerah yang dikenal dengan penghasil berbagai jenis bahan tambang hingga hasil lautnya. Tak heran jika daerah ini memiliki pemandangan alam yang indah nan menakjubkan.

Akses menuju ke Kabundo-bundo dapat melalui perjalanan darat dari Ereke ke Labuan. Meski lokasinya jauh dari ibu kota di Kecamatan Kulisusu, namun setelah tiba di tempat akan terbayar dengan keindahannya.

Gemercik air yang keluar dari bebatuan, suasana yang tenang, membuat destinasi wisata Kabundo-Bundo wajib masuk daftar yang harus dikunjungi. Qforce Kendari, sebutan untuk pejabat Karantina Pertanian, sudah mengunjunginya loh.

Baca Juga :  Taroo Paddy Pool Lounge Tawarkan Otentifikasi Kearifan Lokal Ubud, Gastronomi, Arsitektur dan Budaya Sarat Tradisi

)**Jegegkumbanghitam

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *