Dr. Tri Adhianto dan Istri Memberikan Magic Box Media Belajar Interaktif

URITANET,-

Wakil Wali Kota Bekasi Dr. Tri Adhianto dan istri , Wiwiek Hargono, secara simbolis memberikan Magic Box kepada TK Pelangi yang berada di Kelurahan Jatiraden Kecamatan Jatisampurna (30/07). Magic Box tersebut merupakan alat belajar interaktif untuk anak, sumbangsih dari “i can do” untuk membantu dan memudahkan anak-anak dalam aktivitas bermain sambil belajar.

Dr. Tri Adhianto selaku Wakil Wali Kota Bekasi mengucapkan terimakasih atas perhatian “i can do” kepada anak-anak generasi bangsa, khususnya anak warga Jatisampurna.

Dalam kegiatan itu, Tri Adhianto berkesempatan menyampaikan cara efektif metode belajar pada fase kanak-kanak ialah dengan memberikan kesempatan belajar sambil bermain, memberikan pengetahuan dengan menggunakan media-media interaktif. Inilah cara efektif memberikan pelajaran pada fase anak-anak yaitu bermain sambil belajar, bantu mengenali objek-objek dengan media, bisa dengan gambar atau miniatur objek, jangan lupa beri reward untuk membangkitkan semangat belajarnya.

Tri berharap banyak dari stake holder dan organisasi-organisasi sosial turut serta ambil andil dan bersinergi dengan Pemerintah dalam membantu warga masyarakat Kota Bekasi mewujudkan generasi yang cerdas, kreatif, Kota yang maju, Warga sejahtera dan Ihsan.

(**Rief/jegegkumbanghitam

Comment