Inilah Berlian Terbesar Berkualitas Ketiga di Dunia

berlian-terbesar-ketiga-didunia
Share Article :

URITANET,- Ini adalah berlian terbesar yang ditemukan oleh Debswana dalam sejarahnya selama lebih dari 50 tahun beroperasi, ujar pejabat Direktur Pelaksana Perusahaan Lynette Armstrong. Dan dari analisis awal kami, itu bisa menjadi batu permata berkualitas terbesar ketiga di dunia.

Kami belum membuat keputusan apakah akan menjualnya melalui saluran De Beers atau melalui Perusahaan Berlian Okavango milik negara.

Inilah berlian 1.098 karat, diyakini sebagai batu permata berkualitas terbesar ketiga yang pernah ada, diresmikan di Botswana. Ditemukan oleh Debswana Diamond Company pada 1 Juni, batu yang belum diberi nama ini memiliki panjang 73 milimeter, lebar 52 milimeter, dan tebal 27 milimeter, dan diserahkan kepada Presiden Mokgweetsi Masisi di ibu kota Gaborone.

Baca Juga :  Indonesia Masuki Era Digital Perlu Talenta Digital Andal dan Mumpuni

Lefoko Moagi, Menteri Pertambangan dan Sumber Daya Mineral, Teknologi Hijau dan Keamanan Energi, mengatakan penemuan batu itu sangat baik setelah pandemi menghantam penjualan berlian pada tahun 2020. Dan Berlian menempati sekitar dua pertiga dari pendapatan ekspor Botswana.

(**wan ping

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *