Dukung Wisata Serdang Wetan Penuhi Sertifikat CHSE

Sylviana-Murni-Komite-III-DPD-RI-saat-pertemuan-dengan-pengelola-Desa-Wisata-Serdang-Wetan-dan-pemerintah-daerah

Desa Serdang Wetan dikelola dengan sistem yang terintegrasi, mulai dari pariwisata, perikanan, pertanian, perdagangan, jasa, dan juga pusat pengembangan SDM. Sayangnya, Desa Wisata ini belum mendapatkan sertifikat CHSE karena ada syarat-syarat yang belum terpenuhi. Melalui pertemuan ini, Camat Legok mengharapkan Komite III dapat membantu menyampaikan aspirasi ke kementerian atau pihak terkait lainnya terkait alokasi bantuan dana untuk Desa Wisata sehingga bisa memenuhi syarat sertifikasi CHSE.

Setelah tutup selama 11 bulan akibat pandemi, Desa Wisata ini baru buka Kembali sejak 3 bulan terakhir. Namun meskipun tutup, Direktur pengelola Desa WIsata M. Roup mengungkapkan bahwa mereka tetap berjuang dan berinovasi secara digital melalui media sosial dan market place, sambil tetap berupaya membenahi SDM. Tidak heran apabila Desa Wisata ini meraih Juara 10 Besar Nasional Program Desa Brilian Bacth I Tahun 2021.

“Kami berterima kasih atas kunjungan dan kepedulian Komite III DPD RI terhadap pariwisata, khususnya di desa. Kami juga mengapresiasi para Pimpinan mau berbagi wawasan dan masukan mengenai pengembangan desa wisata,” ungkap M. Roup.

Wakil Ketua II Komite III DPD RI Muhammad Rakhman menjelaskan, “Membangun tempat wisata memang tidak mudah. Bersusah-susah dulu, perlu sabar, inovasi, dan perhitungan jangka Panjang.” Lebih lanjut Beliau menambahkan, inovasi perlu dilakukan setiap tiga bulan sekali dari berbagai aspek. Juga perlu dilakukan maintenance, baik sarana dan prasarana maupun SDM-nya.

Baca Juga :  Dr. Terawan Rencana Hadiri Medical Expo & Health Tourism 2023 di Manado

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *