Bertemu Dubes Tiongkok, Berharap Vaksin Sinovac Bersertifikat WHO

Ketua DPD RI menerima kunjungan Duta Besar Tiongkok untuk Indonesia Xiao Qian di Lantai 8 Gedung Parlemen Senayan, 28 April 2021.

Terlebih, sudah ada kesepakatan antara Menteri Luar Negeri Tiongkok Wang Yi dalam percakapan teleponnya dari Beijing dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI Luhut Binsar Panjaitan. Kita ingin pemerintah Tiongkok memprioritaskan pemenuhan kebutuhan vaksin di Indonesia. Serta tidak menjual bahan vaksin ke negara Asia Tenggara lainnya. Hal ini sesuai kesepakatan kedua negara untuk menjadikan Indonesia sebagai tempat produksi dan distribusi vaksin di regional Asia, katanya.

Baca Juga :  Kodim 0913/PPU : Stunting di Kabupaten PPU Cukup Tinggi Jadi Upaya Penurunan

Dari sisi perdagangan, LaNyalla menyoroti timpangnya neraca perdagangan kedua negara. Meskipun nilai ekspor Indonesia ke Tiongkok ada peningkatan, namun secara neraca masih lebih tinggi Tiongkok. Untuk itu kami berharap produk UMKM dan ekonomi kreatif dari Indonesia bisa diserap oleh pasar Tiongkok. Ini akan sangat membantu para pelaku untuk bertahan di masa pandemi, lanjutnya.

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *