Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka Resmi Dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia 2024-2029

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka secara resmi dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029 dalam Sidang Paripurna Majelis

UritanetJakarta – Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka secara resmi dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029 dalam Sidang Paripurna Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI yang digelar di Gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2024).

Suasana sidang pelantikan presiden terpilih Prabowo Subianto

Sidang yang dipimpin Ketua MPR RI Ahmad Muzani ini dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dinyanyikan oleh seluruh tamu undangan. Setelah itu, Prabowo Subianto melafalkan sumpah jabatan sebagai Presiden ke-8 Republik Indonesia.

“Demi Allah, saya bersumpah akan memenuhi kewajiban Presiden Republik Indonesia dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada nusa dan bangsa,” ucap Prabowo saat mengucapkan sumpah.

Presiden terpilih Prabowo Subianto saat membacakan sumpah sebagai presiden terpilih

Baca Juga :  Gelar Doktor Kehormatan (Dr.HC) Untuk Pianis Berbakat Jefri Setiawan: Sebuah Penghormatan yang Layak

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *