Gandeng Komunitas Rail Fans KAI Daop 1 Peringati 10 Tahun Operasional KA Jayabaya

UritanetJakarta, Kereta api Jayabaya merupakan layanan kereta api penumpang kelas eksekutif dan ekonomi yang dioperasikan oleh Kereta Api Indonesia yang melayani rute Pasar Senen–Malang melalui lintas utara Jawa (via Semarang Poncol–Surabaya Pasarturi) dan sebaliknya.

Kereta api Jayabaya diluncurkan pada 18 Oktober 2014 di Stasiun Pasar Senen. Saat itu, kereta api Jayabaya hanya memiliki kelas ekonomi plus berlivery awal (yang menjadi livery kesepakatan untuk semua kereta di Indonesia). Kereta api ini kemudian ditambahkan kelas eksekutif pada 1 Desember 2019. Perjalanan dari Stasiun Pasar Senen menuju Stasiun Malang dan sebaliknya menempuh jarak sejauh 817 km dalam waktu 12 jam 59 menit. Kereta api ini merupakan kereta api dengan waktu tempuh yang lebih singkat dibandingkan kereta api lain dari Jakarta menuju Malang karena melalui lintas utara Jawa yaitu Stasiun Semarang Poncol.

Baca Juga :  MoU on Promotion Cooperation Kemendag-Lulu Group International, Kawasan Tim-Teng Minati Produk UKM Indonesia

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *