Menko PMK Muhadjir Effendy Tinjau Langsung Pelaksanaan PIN Polio 2024 di Kota Sorong

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy meninjau pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio 2024 di SD YPK Syaloom, Kota Sorong, Papua Barat Daya

Uritanet – September 2024, KEMENKO PMK — Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy meninjau pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio 2024 di SD YPK Syaloom, Kota Sorong, Papua Barat Daya, Senin (30/9/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kekebalan tubuh anak-anak usia dini sekaligus mempercepat capaian imunisasi polio, khususnya di Papua Barat Daya yang masih tergolong rendah.

Baca Juga :  Bekangdam IV/Diponogoro Kerahkan Perahu Karet LCR Evakuasi Warga Banjir Semarang

Dalam tinjauannya, Menko PMK menyebutkan bahwa upaya imunisasi ini penting untuk mencegah terjadinya kembali kasus polio yang masih ditemukan di beberapa daerah di Papua.

“Tercatat ada empat kabupaten, yakni Mimika, Mappi, Asmat, dan Nduga, yang masih melaporkan kasus polio. Seharusnya penyakit ini sudah tidak terjadi lagi,” ujar Muhadjir.

Guna mendukung percepatan program imunisasi, Muhadjir juga mengumumkan akan menggelar rapat koordinasi dengan para pemangku kebijakan terkait, termasuk camat, Puskesmas, dan TNI-Polri. Rapat ini bertujuan untuk memastikan pelaksanaan PIN Polio berjalan serempak dan menyeluruh di seluruh wilayah Papua Barat Daya dan Tanah Papua. “Sore nanti, kami akan mengundang seluruh camat di Papua Barat Daya untuk bersama-sama memperkuat gerakan imunisasi ini,” tambahnya.

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *