Menpora Dito Ariotedjo Bicara Kilas Balik PON XXI Aceh-Sumut dan Pengembangan Pemuda

Uritanet, Jakarta –

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo membicarakan kilas balik penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024 di Aceh dan Sumatera Utara serta strategi pengembangan bidang kepemudaan.

Dengan banyaknya lika – liku penyelenggaraan PON XXI/2024 Aceh -Sumut, Menpora Dito tetap memberikan apresiasinya kepada tuan rumah penyelenggara baik Aceh dan Sumatera Utara yang dilaksanakan pada 9-20 September 2024 lalu.

Dan lanjutnya, pelaksanaan PON XXI/2024 Aceh-Sumut merupakan PON pertama yang dilaksanakan di dua provinsi berbeda sekaligus. Kolaborasi yang baik antara pemerintah pusat dan daerah mampu menjamu setidaknya 13 ribu atlet dan 39 ribu ofisial dari seluruh Indonesia, dengan menyiapkan 65 venue cabang olahraga dan 11 venue cabang olahraga ekshibisi.

“Kita harus apresiasi juga dari 65 venue yang disiapkan Aceh dan Sumut ini mayoritas selesai tanpa cacat dan bagus. Misalnya di dekat lapangan voli yang viral di Deli Serdang kemarin ada lapangan atletik yang telah di sertifikasi world atletic jadi sudah bisa digunakan untuk kejuaraan dunia atletik. Jadi, untuk kontingen, pemda, peserta, atlet itu mayoritas happy,” sebut Menpora Dito.

Meski ada beberapa yang viral pada pelaksanaannya, tetapi karena di PON sudah ada payung hukum melalui Keppres No.24 Tahun 2024 tentang Satgas Tata Kelola, maka semuanya bisa diselesaikan dengan baik.

Baca Juga :  Buka Ruang Anggota DPR Dari Unsur Perseorangan

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *