Ridwan Kamil: 70%Gagasan untuk Memajukan Jakarta Datang dari Aspirasi Warga

Calon Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil menyebut, kepemimpinan yang baik tentunya harus terbuka terhadap masukan, terutama dari para tokoh masyarakat. Maka, penting untuk terus menjaga silaturahmi dengan semua lapisan.

Uritanet – Jakarta  September 2024, Calon Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil menyebut, kepemimpinan yang baik tentunya harus terbuka terhadap masukan, terutama dari para tokoh masyarakat. Maka, penting untuk terus menjaga silaturahmi dengan semua lapisan.

“Tugas pertama seorang calon gubernur adalah lebih banyak mendengarkan ketimbang bicara, menyerap aspirasi serta menyerap ilmu dari para tokoh. Beliau, pak Lutfi, adalah ulama dan tokoh masyarakat Betawi. Tadi saya diceritakan sejarah Cakung, budayanya, serta aspirasi tentang pemulihan kebudayaan Betawi melalui lembaga adat,” ujar Kang Emil, panggilan akrab Ridwan Kamil, selepas silaturahmi dengan tokoh masyarakat di kediaman Ketua Umum Forum Betawi Rempug (FBR) K.H. Lutfi Hakim di daerah Cakung, Jakarta Timur pada Minggu (22/9).

Berdasarkan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta yang disahkan Maret silam, lembaga adat dan kebudayaan Betawi menjadi salah satu unsur yang dilibatkan dalam memajukan kebudayaan Betawi. Ketum FBR Lutfi menyampaikan harapannya agar hal tersebut bisa menjadi perhatian Ridwan Kamil.

Baca Juga :  Ridwan Kamil di Forum Keumatan: Pimpin Salat dan Debat Internasional, Semua Bisa

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *