Sandiaga Uno Resmikan Gerai Sentra Budaya dan Ekonomi Kreatif Melayu Riau

daring peresmian gerai sentra budaya dan ekonomi kreatif Melayu Riau

URITANET,- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, berkesempatan meresmikan gerai sentra budaya dan ekonomi kreatif Melayu Riau, secara daring, di Jakarta, Sabtu (3/7/2021).

Gerai ini merupakan hasil perjanjian kerja sama antara SKK Migas dan PT. Chevron Pasific dengan Lembaga Adat Melayu Riau dan Pemerintah Provinsi Riau, pada 2 Maret 2020 lalu.

Gerai ini diharapkan menjadi wadah pelaku ekonomi kreatif dalam berjejaring, berorganisasi, pengembangan bisnis, dan mempererat ikatan antar anggota komunitas pada sektor ekonomi kreatif dan budaya.

Baca Juga :  Dorong Pengembangan Sektor Parekraf Kabupaten Nganjuk

“Saya dengan bangga, hari ini meresmikan pembangunan dan pemanfataan gerai sentra budaya dan ekonomi kreatif Melayu Riau. Semoga dapat mendorong inovasi, mendorong kolaborasi, kepada seluruh pemangku kepentingan, dengan prinsip 3G, gerak cepat, karena we don’t have much time, gerak bersama, dan gaspol, garap semua potensi lapangan kerja,” ujarnya.

Dalam peresmian gerai tersebut, Menparekraf didampingi oleh Direktur Infrastruktur Ekonomi Kreatif Kemenparekraf/Baparekraf, Haryanto.

Baca Juga :  Tudung itu Kerudung Penutup Kepala Perempuan Nusantara

Baca juga : Bertemu Komunitas Budaya Jawa Barat, Tegaskan Pentingnya Dialog Pecahkan Masalah Bangsa

Acara ini juga dihadiri oleh Gubernur Riau, Datuk Setia Amanah Drs. H. Syamsuar; Wakil Gubernur Riau, Timbalan Datuk Setia Amanah Brigjen TNI Purn. Eddy Nasution; Ketua Umum Majelis Kerapatan Adat (MKA) Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR), Datuk Seri H. Al Azhar.

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *