“UI Watch & Kelompok Pancasila Berdaulat Bangsa Selamat” Desak Koreksi Sistem Bernegara yang Menyimpang dan Kembali Ke UUD 1945 Naskah Asli

Uritanet, Jakarta –

Sejumlah akademisi UI Watch dan puluhan tokoh masyarakat Kelompok Pancasila Berdaulat Bangsa Selamat, mendatangi Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, untuk memberi dukungan sekaligus mendesak agar bangsa ini segera melakukan koreksi atas sistem bernegara yang dianggapnya telah jauh menyimpang dari cita-cita para pendiri bangsa.

“Kami sependapat dengan khazanah berpikir Ketua DPD RI, bahwa bangsa ini telah jauh melenceng dari cita-cita para pendiri bangsa. Untuk itu, kami meminta agar bangsa ini segera melakukan koreksi atas sistem bernegara,” kata Koordinator Kelompok Pancasila Berdaulat Bangsa Selamat, Laksamana TNI (Purn) Slamet Soebijanto, di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan (4/10).

“Harus segera kembali kepada UUD 1945 naskah asli. Kami ingin agar bangsa ini kembali kepada trek yang benar,” tutur Slamet.

Selamet berharap ada upaya percepatan dengan mendesak MPR RI untuk segera mengagendakan agar bangsa ini melakukan koreksi sistem bernegara dengan cara kembali kepada UUD 1945 naskah asli.

Baca Juga :  Kegagalan Otsus Disebutkan Menkopolhukam, Autokritik Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah.

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *