Ketua Umum Pakta, Iben Darto : Refleksi ‘Jakarta Untuk Kaum Betawi’ Jelang Pilkada Jakarta 2024

Uritanet, Jakarta –

Pilkada Jakarta 2024, mungkin buat sebagian masyarakat dari berbagai sudut pandang sangat menarik tetapi tidaklah bagi kami, Kaum Betawi. Karena Jakarta dibangun untuk memenuhi mimpi-mimpi aristokrasi uang dan politik. Karena Jakarta adalah rumah kami, Kaum Betawi, rumah kita yang wajib dijaga dan dibangun dengan ketulusan hati, tegas Ketua Umum Pakta (Paguyuban Anak Jakarta), Iben Darto saat ditemui di Bamus Betawi, Kodim 0505 Jatinegara, Jakarta Timur (17/9).

Pakta berharap para calon yang telah resmi menjadi kandidat bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta tidak hanya jualan gagasan yang dituangkan dalam visi serta misinya tetapi punya empati yang tulus dalam melihat Kaum Betawi dan Jakarta kedepannya dari berbagai sudut pandang dalam menghadapi dan menyelesaikan permasalah Jakarta yang begitu kompleks.

Dalam demokrasi dibutuhkan figur yang mencerahkan dalam menghadirkan solusi guna membumikan kearifan lokal beretika yang sudah menjadi budaya dan permasalahan lainnya. Kaum Betawi yang berjumlah sekitar 38 persen lebih dari seluruh penduduk Jakarta tidak membutuhkan debat antar calon, tidak juga membutuhkan adu gagasan. Tetapi membutuhkan pemimpin yang memiliki leadership dengan komitmen dari hati yang tulus bukan modus politik titipan para penguasa dan oligarki, ujar Ketua Umum Pakta, Iben Darto.

Baca Juga :  Kemenko PMK Lanjutkan Gerakan Bersih-Bersih di Kawasan Wisata Alam Dieng

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *