Masyarakat Papua Barat Daya Tetap Jaga dan Pertahankan Filosofi “Tiga Tungku”

Uritanet, Sorong –

Masyarakat Papua Barat Daya tetap menjaga dan mempertahankan Filosofi “Tiga Tungku”. Ketiga Tungku itu adalah memastikan kerukunan, kebersamaan dan semangat gotong-royong tetap terjaga dan berlangsung dengan baik. “Itulah modal kita ke depan membangun Indonesia dan membangun Papua,” jelas Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti saat ramah tamah dengan Forum Forkopimda Se-Papua Barat Daya di Hotel Swissbell, Sorong (6/07), malam, waktu Indonesia bagian timur.

Baca Juga :  CHI Award 2023 Sasar Penghargaan Empat Maestro Seni Tari Nusantara, dan Dapuk DR (HC) Ir.Sukarno Penghargaan Khusus “Amerta Aksara Budaya”

Disamping itu LaNyalla juga membahas aspirasi Majelis Rakyat Papua (MRP) yang beberapa waktu lalu disampaikan ke Jakarta. Terkait dengan Kebijakan Afirmatif mengenai Orang Asli Papua, dimana ada dua isu penting yang disampaikan oleh MRP. Yaitu agar tidak hanya Gubernur yang dijabat OAP, tetapi juga Bupati dan Walikota, serta Definisi Orang Asli Papua yang terdapat di Undang-Undang untuk direvisi.

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *