IWAPI dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Menyerahkan Bantuan Motor Sampah untuk Pengelolaan Sampah dan Penghijauan

Salah satu tujuan utama dari inisiatif ini adalah menciptakan mekanisme pengelolaan sampah yang efektif dari sumbernya, baik dari rumah tangga maupun industri, hingga ke Tempat Pemrosesan Akhir (TPA). IWAPI mengajak sukarelawan dari masyarakat, camat, kecamatan, dan kelurahan untuk berpartisipasi dalam membawa motor pengangkut sampah dan mendukung pengelolaan sampah di lingkungan mereka.

Program ini juga menekankan pentingnya penghijauan dengan menanam pohon-pohon tinggi yang dapat menghasilkan oksigen dan mengurangi emisi gas rumah kaca.

“Kami tidak hanya memberikan motor pengangkut sampah, tetapi juga berkomitmen pada penghijauan dengan penanaman pohon-pohon yang berdampak positif pada lingkungan,” ujar Nita Yudi Ketum IWAPI

Selain itu, IWAPI menggarisbawahi nilai positif dari pengelolaan sampah yang baik. Sampah dapat diolah menjadi pupuk organik, membuka lapangan pekerjaan, dan dijadikan sumber energi seperti biogas. “Dengan memberi motor pengangkut sampah, kita juga membuka peluang pekerjaan baru bagi masyarakat. Sampah yang dikelola dengan baik bisa menjadi sumber energi yang berharga,” jelas Nita Yudi.

Baca Juga :  KN Menwa Indonesia – Komando Resimen Mahasiswa Jayakarta Giat Pendidikan Polisi Menwa Angkatan Ke VIII

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *