Muskot DPK IARMI Jakarta Timur Tetapkan Kembali Farasil Syarief, SH, MH Ketua IARMI Kota Jakarta Timur Masa Bakti 2024 – 2028

Share Article :

Uritanet, Jakarta –

Muskot DPK IARMI Jakarta Timur dibuka resmi di Sekretariat DPK IARMI Jakarta Timur, sekaligus bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila (1/6). Dengan agenda musyawarah antara lain, Penyampaian Tata Tertib Musyawarah dan Kourum, dilanjutkan dengan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Ketua DPK IARMI Jakarta Timur periode 2021 2024 Farasil Syarief, SH, MH.

Selanjutnya pada kesempatan tersebut juga dibahas rekomendasi dan usulan usulan terkait pengembangan serta kebijakan organisasi di masa yang akan datang yang disampaikan oleh para peserta Musyawarah secara langsung.

Dalam musyawarah yang dihadiri 10 Komisariat dari 20 Komisariat yang berada di wilayah Jakarta Timur, Yusup, ST selaku Ketua Panitia dan didampingi Sekretaris membuka Muskot IARMI Jakarta Timur, dengan terlebih dahulu memanjatkan doa dan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim serta dengan penuh rasa syukur.

Selanjutnya dilakukan Pemilihan Ketua IARMI Jakarta Timur untuk masa bakti 2024 – 2028, diawali dengan penetapan Bakal Calon Ketua IARMI Jakarta Timur, dengan persyaratan yang telah disepakati.

Namun sampai dengan batas waktu yang diberikan oleh Panitia tidak ada satu pun Balon yang bersedia atau mengajukan diri secara langsung untuk di jadikan calon Ketua IARMI Jakarta Timur masa bakti 2024 2028.

Dengan demikian, forum diambil alih Ketua Panitia, Yusuf ST, untuk melakukan aklamasi dengan mendorong dan mencalonkan kembali Farasil Syarief, SH, MH untuk melanjutkan kepemimpinan sebagai Ketua IARMI Jakarta Timur.

Baca Juga :  Wakil Walikota Bekasi Apresiasi Program Sehari Sejuta Nasi

Setelah melewati proses yang cukup panjang, disepakati dan ditetapkan secara aklamasi bahwa Farasil Syarief, SH, MH kembali melanjutkan kepemimpinannya sebagai Ketua IARMI Kota Jakarta Timur untuk masa Bakti 2024 – 2028.

Saudara Yusup, ST selaku Ketua Panitia Muskot IARMI Jakarta Timur mengatakan, bahwa perhelatan Muskot ini adalah agenda 4 tahunan dengan mengikuti Kerangka Acuan Kerja Muskot IARMI (TOR) dan Rancangan Pokok Program Organisasi (RPPO) tahun 2022 2026 serta AD/ART Organisasi IARMI.

Dalam proses pelaksanaannya Panitia sudah pula menyampaikan pemberitahuan sekaligus undangan kepada Ketua DPP IARMI DKI Jakarta, kepada Kabid OKK DPP IARMI DKI Jakarta guna mendapatkan petunjuk dan arahan, para Alumni Menwa sebagai nara sumber dan peninjau, Konas Menwa Indonesia dan Satuan/Batalyon Menwa.

Mengenai figur Farasil Syarief sendiri, Yusup berpendapat bahwa, beliau adalah loyalis dan sangat peduli terhadap persoalan persoalan ditingkat komisariat, royal serta berkomitmen tinggi dalam memajukan organisasi, sosok pekerja keras dan memiliki segudang pengalaman dalam memimpin, juga telah berhasil mengangkat nama baik DPK IARMI Jakarta Timur dan mengibarkan bendera IARMI DKI pada umumnya.

Maka sesuatu yang wajar apabila beliau dipercaya kembali untuk memimpin IARMI Jakarta Timur yang terpilih secara aklamasi.

Baca Juga :  Kolaborasi Kunci Pelatihan Vokasi dan Produktivitas

Dalam sambutannya, Ketua DPK IARMI Jakarta Timur Terpilih periode 2024 2028, Saudara Farasil Syarief, SH, MH menyatakan, tetap respect dan hormat kepada para sesepuh (Para Pendiri, Penggagas, Perintis yang sudah tiada ataupun yang masih hidup), para rekan rekan Alumni Menwa dimana pun berada bahwa kita semua harus menjaga silahturahmi, harus punya komitmen dan semangat yang kuat, kerja keras guna untuk membangkitkan terus IARMI DKI Jakarta umumnya dan Jakarta Timur khususnya.

Mari terus berkonsolidasi sehingga kita tetap kuat, target kedepan bahwa kita harus bangun komunikasi dengan pihak Perguruan Tinggi, agar Komisariat IARMI setempat bisa membangun kembali organisasi serta bisa diaktifkan kembali.

Mari berjuang bersama demi kebesaran Menwa dan IARMi, “Kita Kuat Karena Kita Bersatu, Kita Besar Karena Kita Membangun Bersama, Tidak Ada Kata Menyerah, Hanya Ada Satu Kata IARMI-Menwa Maju Terus.

Kita Di Lahir Kan Menjadi Kesatria, dan Menjadi Petarung Yang Sejati, Apa Pun Rintangan di Depan Yang Menghalangi Kita, kita akan lawan, demikian pungkas Farasil Syarief, SH, MH, Bravo IARMI, Bravo Menwa …!!!

)**Yuri

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *