Saingi AI Kemenko PMK Ajak Generasi Muda Tingkatkan Kecerdasan Dengan Vokasi di Era Revolusi Industri 4.0

Share Article :

Uritanet, Jakarta –

Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) mengajak generasi muda Indonesia untuk meningkatkan kecerdasan agar mampu bersaing dengan tantangan kerja yang melibatkan kecerdasan buatan (AI).

Muhadjir Effendy, memimoin acara Karya Revolusi Mental dengan penuh semangat di Heritage Kemenko PMK, Jakarta, pada Selasa (30/4/2024). Dalam acara bertema “Okestrasi Vokasi di Era Revolusi Industri 4.0”, pentingnya integrasi vokasi dalam menghadapi tantangan era industri 4.0.

Baca Juga :  Dr. Rizal Ramli Komentari Terkait Isu Pemakzulan Presiden

Diskusi tersebut membahas pentingnya kolaborasi antara dunia pendidikan dan industri dapat memperkuat ekosistem vokasi di Indonesia. Sejumlah praktisi industri juga berbagi pengalaman dan pandangan mereka tentang tantangan dan peluang dalam mengadopsi teknologi terkini.

Di sisi lain, Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Moderasi Beragama Kemenko PMK Warsito memberikan contoh dengan kemampuan AI dalam mengetahui apa yang menjadi kegemaran manusia, berdasarkan apa yang disukai di media sosial.

Baca Juga :  Haggies Mugara ‘Ksatria JNE Bogor’ Si Peraih Medali Emas dan Perak PON XX Papua

)**Teks Foto/Benksu

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *