Jumat Berkah Kodim 0913/PPU “Cek Kesehatan dan Bagikan Sembako” Untuk Masyarakat Kurang Mampu

Share Article :

Uritanet, Penajam –

Danramil 01/Penajam Kapten Inf M.Aluy bersama Anggota Babinsa serta Tim Kesehatan Kodim 0913/PPU dan anggota Staf Kodim melaksanakan Jumat Berkah dengan membagikan sembako kepada kepada fakir miskin dan warga kurang mampu serta anak yatim piatu yang berlokasi di wilayah Koramil 01/Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (15/03).

Komamdan Kodim 0913/PPU Letkol Inf Arfan Affandi, S.E.,M.Si saat di konfirmasi menyampaikan, “Alhamdulillah atas nikmat sehat yang selalu kami syukuri sebagai nikmat yang tak ternilai dari Allah SWT, pada hari ini, kami kembali dapat berbagi kebahagiaan dengan membagikan paket sembako kepada fakir miskin dan warga kurang mampu serta anak yatim piatu.”

Selanjutnya Dandim 0913/PPU, menjelaskan bahwa ini bukan soal pamer ataupun pencitraan politik, karena kami bukan polikus, nawaitu kami hanya ingin berbagi.

Baca Juga :  Rayakan Imlek Nonton Atraksi Barongsai di Mal

“Kami menyadari ada hak orang lain dari setiap rezeki kami. Berbagi bukan tentang seberapa besar,dan seberapa berharganya yang kita beri,namun seberapa tulus dan ikhlasnya yang ingin kita berikan. Berbagi juga tidak harus menunggu kaya raya,”ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut selain wujud kepedulian terhadap sesama dalam membantu meringankan beban masyarakat yang mana banyak masyarakat sangat mengharapkan uluran tangan dari para donatur untuk membantu memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari khususnya bagi masyarakat yang kurang mampu.

“Meskipun nilai sembako yang dibagikan bila dinominalkan memang tidak seberapa. Namun ini adalah bentuk kepedulian kami (TNI-AD) kepada masyarakat, Untuk itulah kita akan selalu ada dan hadir ditengah tengah masyarakat,” tutup Dandim 0913/PPU,Letkol Inf Arfan Affandi, S.E.,M.Si.

Baca Juga :  Ketum Dharma Pertiwi Kunjungi Karsini Si Mbah Pemecah Batu Dusun Sambeng

Ibadah yang dilakukan manusia bukan hanya ibadah yang bersifat habluminaullah atau hubungan terhadap Allah,melainkan yang berhubungan dengan manusia. Hubungan sesama manusia ini pun harus dilakukan dan bernilai di mata Allah. Seperti contoh,Sedekah dianjurkan di setiap waktu selagi kita memiliki kelapangan baik tenaga, pikiran, maupun harta. Tetapi sedekah lebih dianjurkan pada bulan Ramadhan karena memiliki nilai yang istimewa

Sedekah dapat berbentuk uang, pikiran, maupun tenaga. Walhasil, kontribusi dan kebaikan kita terhadap orang lain akan bernilai dua kali lipat dibanding kebaikan kita di bulan lain.

)**Git/Pendim 0913/PPU/ YuriAlga

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *