Libur Panjang Akhir Pekan, Peringatan Isra Miraj dan Imlek, 10.000 Penumpang Berangkat dari Daop 5 Purwokerto

Share Article :

Uritanet, Purwokerto –

Jelang Libur Panjang Akhir Pekan, Peringatan Isra Miraj dan Imlek yang akan berlangsung 8-11 Februari 2024, tercatat sebanyak 10.000 penumpang berangkat dari wilayah Stasiun-stasiun Daop 5 Purwokerto pada hari Rabu (7/2).

Jika dibandingkan dengan Rabu biasanya yang mengangkut rata-rata 7.000 penumpang, angka ini menunjukkan peningkatan sebesar 42%.

Adapun selama masa long weekend Peringatan Isra Miraj dan Imlek yang akan berlangsung pada periode 8-11 Februari 2024, Daop 5 Purwokerto menyediakan sebanyak 33.112 tiket untuk KA keberangkatan awal Daop 5 Purwokerto, dan sebanyak 182.725 seat untuk KA melintas.

KAI Daop 5 Purwokerto mengimbau kepada pelanggan KA untuk mempersiapkan perjalanan dan tiket dapat dipesan melalui aplikasi Access by KAI, web kai.id, dan seluruh channel penjualan online resmi lainnya.

Baca Juga :  Kejar Pajak Netflix, Spotify Hingga Zoom

Adapun loket di stasiun hanya melayani penjualan tiket go show mulai 3 jam sebelum jadwal keberangkatan kereta api.

KAI Daop 5 Purwokerto juga mengimbau pelanggan untuk memperhatikan aturan bagasi sebelum bepergian. Pelanggan diperbolehkan membawa bagasi tanpa dikenakan bea dengan berat maksimum 20 kg dan volume maksimum 100 cm3 dengan dimensi maksimal 70 x 48 x 30 cm dan sebanyak-banyaknya terdiri dari 4 koli (item bagasi).

Jika saat boarding di stasiun, pelanggan diketahui membawa bagasi yang melebihi ketentuan tersebut, maka akan dikenakan bea sebesar Rp10.000/kg untuk kelas eksekutif, Rp6.000/kg untuk kelas bisnis, dan Rp2.000/kg untuk kelas ekonomi.

Baca Juga :  PT.KAI Daop 1 Jakarta Tambah Dua Kereta Baru, Berangkat dari Stasiun Gambir

Untuk menambah kemeriahan, Stasiun Purwokerto pun telah dipenuhi dengan ornament khas nuansa Imlek. Berbagai kegiatan pun telah dipersiapkan menyambut perayaan Imlek pada 10 Februari 2024 nanti, diantaranya atraksi barongsai, live cooking, pembagian chinese food dan jeruk mandarin, serta games pohon angpao.

KAI Daop 5 Purwokerto terus berkomitmen untuk menyediakan jasa layanan transportasi yang mengutamakan keselamatan, keamanan dan kenyamanan.

Untuk informasi lebih lanjut terkait KA Tambahan dan penjualan tiket pada masa Angkutan Nataru, masyarakat dapat menghubungi Customer Service di stasiun serta Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai.id, atau media sosial KAI121.

)**benksu

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *