Muhadjir Effendy Bangga, UMM Kukuhkan Dua Orang Profesor Sosiologi

Share Article :

Uritanet, Malang –

Menko PMK Muhadjir Effendy yang juga Ketua Badan Pembina Harian Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) memberikan sambutan pada “Sidang Senat Terbuka Pengukuhan Guru Besar Program Studi Sosiologi Universitas Muhammadiyah Malang”, di GKB IV Lantai 9 UMM (6/1).

Dan ada Dua orang Guru Besar Sosiologi yang dikukuhkan yaitu Prof. Dr. Dra. Vina Salviana Darvina Soedarwo, M.Si, dan Prof. Dr. Wahyudi M.Si. Dan keduanya telah lama berkecimpung di dunia akademik dan merupakan akademisi senior di UMM.

Diketahui, di UMM, jurusan sosiologi masih seumur jagung dan merupakan jurusan baru yang hadir di Fakultas Ilmu sosial dan Ilmu Politik dari pada jurusan ilmu sosial lainnya. Karenanya dia berharap jurusan sosiologi di UMM bisa lebih terhormat dengan kehadiran dua guru besar yang dikukuhkan ini.

Baca Juga :  Ormas PS Indonesia Bantu 2 Orang Terlantar 

Muhadjir mengatakan, sosiologi merupakan induk dari segala ilmu sosial. Karenanya, dalam urusan sosial, pemerintah membutuhkan kajian sosiologi. Dia berharap kajian sosiologi bisa lebih berjaya dan dapat menjadi penentu penyempurna kebijakan pemerintah.

“Sekarang ini sangat dibutuhkan kajian ilmu sosial untuk menyempurnakan kebijakan pemerintah. Kerja pemerintah sangat cepat. Kadang lupa kajian dengan pendekatan ilmu sosial terutama kajian bidang sosiologi itu penting sekali,” jelasnya.

Baca Juga :  Dobrak Menangkan Amin (Domain) Dideklarasikan, Ikhtiar Menangkan Anies – Muhaimin Pasangan Capres Wapres 2024

Muhadjir mengapresiasi capaian yang telah diraih oleh dua orang guru besar bidang sosiologi itu. Dia berharap, hasil kajian yang telah dikerjakan dalam meraih titel profesor itu bisa bermanfaat untuk masyarakat luas, khususnya dapat berkontribusi dalam memberikan masukan untuk pengambilan kebijakan.

“Saya bangga dengan guru besar yang hadir memperkuat UMM ini,” ucapnya.

)**benksu

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *