Dr. John N. Palinggi,MM.,MBA Terima Penghargaan Puri Agung Singaraja Award 2023 : Environmentalist, Diversity, World Peace.

Share Article :

Uritanet, Jakarta –

Jejak langkah Dr. John N. Palinggi,MM.,MBA yang tidak pernah kenal lelah untuk peduli lingkungan, merawat keberagamaan dan perdamaian dunia, berbuah manis. Dimana dirinya kemudian didapuk penghargaan dari Puri Agung Singaraja Award 2023 dalam kategori sebagai Environmentalist, Diversity, World Peace.

Penglingsir Puri Agung Singaraja Kerajaan Buleleng Bali, Anak Agung Ngurah Ugrasena memberikan secara langsung penghargaan kepada Dr. John N. Palinggi,MM.,MBA di Istana Kerajaan Puri Agung Buleleng, Kota Singaraja, Bali, pada Sabtu (16/12) lalu.

Penghargaan yang diserahkan langsung oleh Penglingsir Puri Agung Singaraja Kerajaan Buleleng Bali, Anak Agung Ngurah Ugrasena ini juga diberikan. kepada para tokoh dari India dan America serta Raja-raja di Indonesia.

Dan Dr. John N. Palinggi, MM, MBA yang merupakan Ketua Harian Bandan Interaksi Sosial Masyarakat (BISMA) menyatakan, begitu bahagia mendapatkan penghargaan tersebut. Karena, bagi dirinya yang pernah menjadi Penatar Tingkat Nasional Manggala BP Tujuh (7) dan pengajar di Lemhanas juga menyatakan kegiatan baik ini merupakan upaya untuk mendekatkan persaudaraan antar manusia baik dari negara lain atau yang sebangsa.

Baca Juga :  Lantai 7 Gedung K Link Gatot Subroto Terbakar

Untuk diketahui, Dr. John N. Palinggi, MM.,MBA juga seorang Pengusaha yang sukses dan sudah delapan periode presiden membangun persahabatan dengan siapa saja tanpa memandang suku, agama, ras, dan antargolongan lainnya.

Menurutnya, kejujuran, kerendahan hati, siap bekerja keras, dan pandai berterima kasih/bersyukur, menjadi kunci dalam menjalani kehidupan yang berhasil dan diterima oleh berbagai kalangan.

Selain juga sebagai Wakil Ketua Dewan Penasehat KADIN DKI Jakarta (2019-2024) dan Ketua Umum DPP Asosiasi Rekanan Pengadaan Barang dan Distributor (ARDIN) ini, kerap gencar menyuarakan Pancasila sebagai komponen penting yang menyatukan seluruh elemen bangsa yang berbeda- beda.

Disamping pula dirinya, sebagai Ketua Umum DPP Asosiasi Rekanan Pengadaan Barang dan Distributor (ARDIN); Wakil Ketua Dewan Penasehat KADIN DKI Jakarta periode 2019-2024; Ketua Harian Badan Interaksi Sosial Masyarakat (BISMA); Mediator, Pelobby dan Negosiator (Asosiasi Mediator Indonesia) Akreditasi MA RI No.43 Tahun 2004); Moderator dan Presenter Kampanye PEMILU Dialogis 16 Hari di seluruh media TV Tahun 1997; serta Dewan Analisis Strategis Badan Intelejen Negara (BIN); Tenaga Ahli Pengajar Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas); Ketua KADIN Kota Samarinda Tahun 1975; dan Ketua KADIN Provinsi Kalimantan Timur Tahun 1981.

Baca Juga :  PKK Berkolaborasi Dengan Pemerintah Untuk Pembangunan Kota Bekasi

Adapun Penghargaan lainnya ASEAN Development Citra Award 2004-2005 sebagai pebisnis berprestasi di tingkat ASEAN; APEC Business Travel Card yaitu bebas visa di 19 Negara di Asia PasifikTahun 2001-sekarang; Gelar Raden Satya Santika (Keputusan Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura XXI nomor 011/SK-SKK/Gelar/X/2022, XXI); Gelar Kanjeng Raden Aryo (KRA) John N. Palinggi Wiryonegoro, 2 Februari 2022 dari Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat,pada upacara peringatan kenaikan tahta raja Sinuhun PB XIII; Gelar Bangsawan istana Singaraja Buleleng, Tahun 2023.

)**git/ Yurialga

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *