Putri Yemima Sihombing : Dari Jurnalis, Presenter Kini Merambah Tarik Suara

Share Article :

Uritanet, Jakarta –

Menemukan jati diri merupakan perjalanan panjang dari suatu proses yang terus bergerak dalam mewujudkan setiap keinginan hingga kita bisa menyakini sepenuhnya bahwa itu adalah jati diri kita sesungguhnya. Itulah rangkaian perjalanan yang di yakini Putri Yemima Sihombing sehingga dirinya bisa meremake karya lagu Ismail Marzuki ‘Juwita Malam’ untuk dibawakannya di platform YouTube dibawah naungan QQPro. Sekaligus buah eksplorasi dirinya dari seorang Jurnalis, Presenter hingga merambah ke Tarik Suara.

Selanjutnya, Putri Yemima Sihombing yang berasal dari Medan, Sumatera Utara ini berharap peruntungannya di dunia tarik suara dibawah QQPro menjadi lebih baik lagi. Terbukti lewat QQPro kemampuan olah vokalnya terus diarahkan sehingga kita meyakini value yang kita miliki ini.

Baca Juga :  Nicky Astria Tampil Kembali … Yukkkk Bersiappp ….

Putri Yemima Sihombing nampaknya sangat mengidolakan Nadine Hamzah, mulai dari lagu-lagunya, performanya juga nada-nadanya yang nyanyikan Nadine Hamzah, termasuk juga alunan dari musiknya. Termasuk mengidolakan Andino Siahaan selaku coach di Paduan Suara – nya. Dari situlah akhirnya Putri Yemima Sihombing bertekad merambah ke dunia nyanyi secara profesional.

Sedikit menengok ke belakang perjalanannya, bahwa saat dirinya berkuliah di Jakarta, diakuinya bahwa keinginannya menjadi Jurnalis TV sangat besar sekali, sehingga Putri Yemima Sihombing sempat magang di TV Parlemen. Dan selepas magang dirinya pun merasa tertantang menjadi Marketing Communication dari salah satu brand kecantikan. Dari sinilah akhirnya bisa bertemu sejumlah artis yang tak sedikit justru memintanya untuk menjajal di seni peran, termasuk memasuki ranah tarik suara. Dan pada akhirnya, perlahan tapi pasti, Putri Yemima Sihombing menerjuni pula dunia entertainment. Begitulah singkat kisah perjalanannya.

Baca Juga :  “Cukup Dua Kali” Mengusung Konsep Pop Mellow Era 90-an, Jadi Tantangan Amour

Terlebih dengan modal Paduan Suara – nya banyak kesempatan terbuka untuk lebih menekuni dunia tarik suaranya. Seperti mengikuti Indihome Cover Song Competition, juga pernah berkesempatan toyching dengan Melly Goeslaw dan juga Tantri Kotak. Dari situlah terfikirkan oh… kayaknya seru gitu …untuk terjun sepenuhnya di dunia tarik suara.

Dengan langkah ini, semoga di tahun 2024 semakin banyak pilihan kesempatan di dunia tarik suara yang bisa menyesuaikan dengan karakterku, seperti remake Juwita Malam ini, yang kupersembahkan kepada masyarakat pecinta musik Indonesia, pungkasnya.

)**Egi.M

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *