Pj.Gubernur DKI Heru Budi Hartono Pimpin Apel Bakti Untuk Jakarta

Share Article :

Uritanet, Jakarta –

Pemprov DKI Jakarta melaksanakan kegiatan Bakti Kita untuk Jakarta yang diawali dengan apel pagi yang dipimpin oleh Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Heru Budi Hartono di Kawasan BNI City, Jakarta Pusat (19/11).

Kegiatan ini serentak dilakukan di seluruh wilayah Jakarta dan diikuti oleh seluruh pegawai pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan seluruh lapisan masyarakat.

BPBD DKI Jakarta menerjunkan sebanyak 570 personil gabungan ASN dan non ASN untuk melakukan pembersihan di wilayah Kecamatan Tambora yang disebar di lima titik yakni Kelurahan Jembatan Lima, Tambora, Kalianyar, Duri Utara, Krendang, dan Tanah Sareal. Para personel berkolaborasi dengan pihak RT, RW, PPSU, dasawisma, karang taruna, dan seluruh elemen masyarakat lainnya di lokasi pembersihan. BPBD DKI turun ke lapangan dengan membawa ribuan karung dan ratusan sapu serta cangkrang.

Baca Juga :  Merayakan Hari Jadi ke-9, Grand Metropolitan Hadirkan Kahitna

Bakti Kita Untuk Jakarta dilaksanakan sebagai langkah antisipasi memasuki musim penghujan dengan tujuan mengurangi potensi banjir akibat timbunan sampah.

Diharapkan juga Bakti Kita Untuk Jakarta dapat membangkitkan kembali semangat gotong royong yang menjadi ciri khas budaya Indonesia, serta memupuk rasa kecintaan dan kepemilikan setiap warga terhadap kotanya.

)**Benksu

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *