“Suatu Hari yang Baik 2045” Pameran Menggabungkan Sejarah, Visi Masa Depan dan Transformasi Perkotaan Indonesia

Sebagai catatan, bahwa Hari Habitat Dunia & Hari Kota Dunia 2023 mengusung tema global, yaitu “Resilient Urban Economies: Cities as Drivers of Growth and Recovery; Financing a Sustainable Urban Future for All,” sementara tema nasionalnya adalah “Ekonomi Perkotaan yang Tangguh menuju Permukiman Berkelanjutan untuk Semua.”

Pengunjung pameran akan dapat menyaksikan linimasa perkembangan perkotaan Indonesia sejak tahun 1870 hingga saat ini. Dilengkapi dengan penjelasan mengenai peristiwa yang terjadi di Indonesia pada setiap masa. Tak hanya berisi tulisan, pameran juga menampilkan dokumen, foto, dan video dari berbagai periode tersebut.

Selain pengunjung juga dapat mencermati gambaran masyarkat yang akan tinggal di perkotaan yang lebih baik. Dengan ruang gerak yang memadai, udara sehat, layanan air, minuman dan sanitasi layak, hingga layanan publik yang lebih baik dengan divisualisasikan melalui seni komik, seni grafis, dan citra hasil karya Artificial Intelligence (AI).

Tidak hanya pameran, sejumlah talkshow dan webinar pun dihelat termasuk pembelajaran praktik terbaik dalam menangani isu-isu perkotaan, Parade Bersih-Bersih, dan lomba Urban Photo Rally. Dan sebagai puncak acara adalah National Urban Forum yang akan digelar pada 19 Oktober 2023.

Baca Juga :  Pesan Tasyakuran Milad FORKABI DPRt Bangka Kemang dan Santunan Anak-Anak Yatim Piatu : Forkabi Bukan Trouble Maker Tapi Solution Maker Bagi Masyarakat

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *