ASEPHI – Mediatama Event Helat INACRAFT On October 2023 : Craft Product, Emerging Artisant & Youthpreneur

Share Article :

Uritanet, Jakarta –

INACRAFT, sebuah pameran International Handicraft Trade Fair, tahun ini dihelat kedua kalinya dengan tajuk INACRAFT on October 2023. Sebagai pameran produk kerajinan terbesar di Asia Tenggara yang berlangsung 4-8 Oktober 2023 di Jakarta Convention Center (JCC). Inilah pameran bertaraf internasional dari Asosiasi Eksportir dan Pengusaha Handicraft Indonesia (ASEPHI) yang bekerja sama dengan Mediatama Event. Bertujuan untuk memfasilitasi dan mempromosikan produk-produk kerajinan lokal agar dapat berkompetisi dengan produk internasional.

Dan pameran INACRAFT on October 2023 melanjutkan kesuksesan event pada tahun 2022 lalu, dimana kali ini mempergunakan seluruh Hall di JCC seluas (± 18.862 m²). Dengan konsep pameran baru yang kekinian, ambience look & feelnya yang berbeda serta showcase produk yang sudah terkurasi melalui proses seleksi yang terbaik.

Dengan tema tetap “From Smart Village to Global Market”, INACRAFT on October 2023 memberikan nuansa baru yang menghadirkan konsep youth bagi para INACRAFT enthusiast & loyalist untuk selalu up-to-date dengan brand INACRAFT.

Diharapkan ini menjadi penyegaran pameran setelah melewati dua dekade dengan refresh konsep termasuk kehadiran insight program khusus, Talam INACRAFT. Tidak hanya dari segi program, namun konsep baru INACRAFT kali ini juga menghadirkan area booth baru yaitu Youth Corner.

Baca Juga :  Karaton Sumedang Larang Penjaga Nilai Luhur Sunda Paska Pajajaran

Sehingga Seri kedua INACRAFT ini juga memberikan kesempatan dan peluang kepada para pelaku usaha muda diseluruh Indonesia sebagai wadah untuk memamerkan hasil karya anak bangsa ke kancah internasional, serta menambah eksistensi pameran INACRAFT sebagai salah satu pameran kerajinan tangan terpopuler dan terlengkap di Indonesia yang terus menyesuaikan dengan tren saat ini.

INACRAFT terus mengembangkan potensinya sebagai benchmark kerajinan nasional dengan cara menggandeng perajin muda, youth & millenium artisans, dan peserta luar negeri dari negara negara sahabat sebagai wujud bangkit setelah pandemi dan kekuatan UKM Indonesia menjadi bagian dari Worldpreneur Citizen.

INACRAFT On Oktober 2023 menampilkan paviliun ikon dari Pemerintah Kota Pekalongan bersama dengan 10 island di area Main Lobby dan 16 island di Lobby Hall A. Selain INACRAFT on October 2023 diikuti oleh 772 booth yang terdiri dari Anggota ASEPHI, 21 peserta binaan BUMN, 18 peserta binaan Dinas/Dekranasda, peserta internasional dari negara-negara sahabat, dan dihadiri visitor/tamu baik nasional maupun internasional.

INACRAFT On October 2023 menargetkan 100.000 pengunjung serta target transaksi retail sebesar 50 milyar rupiah dengan kontrak dagang diharapkan mencapai USD 1 juta.

INACRAFT On October 2023 dibuka secara resmi oleh Presiden Republik Indonesia pada hari Rabu, 4 Oktober 2023 pukul 09.00 WIB di Assembly Hall JCC.

Baca Juga :  Indonesia Layak Jadi Lokasi Syuting Film Internasional

Pengunjung pameran bakal disuguhkan berbagai kegiatan menarik antara lain Craft Talk, Craft Workshop, Fashion Show dan Art Performance by Minangkabau Heritage, Emerging Award, dan Music Performance.

Pameran INACRAFT on October 2023 akan dibuka untuk umum mulai pukul 10.00 s.d. 21.00 WIB dengan tiket masuk sebesar IDR 25K yang dapat dibeli secara langsung pada ticket box di pintu masuk pameran.

Informasi dan agenda kegiatan lainnya dapat dilihat pada laman digital www.inacraft.co.id, serta akun official media sosial @weareinacraft di Instagram & Tiktok, INACRAFT di facebook, serta YouTube Channel We Are INACRAFT.

INACRAFT on October 2023 didukung Bank Negara Indonesia sebagai sponsor. Tersedia layanan Konsultasi Kekayaan Intelektual dari Ditjen Kekayaan Intelektual Kemenkumham dan Layanan Pajak dari DJP Jakarta Selatan. Terdapat juga Official Partner seperti Emporium Pluit Mall dan Grand Metropolitan Bekasi sebagai Official Mall Partner, Hotel Sultan dan Hotel Atlet Century Park sebagai Official Hotel Partner, Alia Hospital sebagai Official Hospital Partner, serta layanan Jasa Titipan (Jastip) untuk pengiriman ekspor bersama Vissasa Paramanati sebagai Official Freight Forwarder.

)***D.Junod/ Tjoek

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *