ILSA Visit 2023 Mahasiswa Unair Surabaya – Dr. Togar Situmorang Bahas Alternative Dispute Resolution

Share Article :

Uritanet, Jakarta –

ILSA Visit 2023 yang dipimpin Presiden ILSA, Arya Raditya Tjahjono serta Ketua Pelaksana Jane Natasha, yang didampingi Alldeira Lucky S, selaku moderator tengah membahas topik “Exploring International Alternative Dispute Resolution Methods” bersama Dr. Togar Situmorang dari Dr. Togar Situmorang Law Firm.

Alternative Dispute Resolution (ADR) merupakan konsep penyelesaian konflik atau sengketa di luar pengadilan secara kooperatif yang diarahkan pada suatu kesepakatan atau solusi terhadap suatu konflik atau sengketa yang bersifat win-win solution.

Advokat dengan jam terbang didunia hukum cukup mumpuni ini, Dr. Togar Situmorang pun mengapresiasi kehadiran para Mahasiswa Hukum dari Universitas Airlangga (Unair) Surabaya ini, dan sangat terkesan dengan banyaknya tanya – jawab yang kritis terkait pengetahuan Alternative Dispute Resolution (ADR) tersebut.

Baca Juga :  Dirjen Pajak Diduga Sengaja Tidak Memberikan Copy LHP Pajak Kepada PT.Jesi Jason Surja Wibowo dan Menutupi Kebenaran Materil Perkara A Quo

Selanjutnya, Dr. Togar Situmorang mengingatkan para mahasiswa Unair Surabaya, bila suatu saat menjadi Advokat atau Polisi dan Jaksa serta Hakim wajib punya Hati Nurani sehingga dalam menjalankan profesi selalu menjaga Attitute dan Marwah Profesi.

Dr. Togar Situmorang dihadapan Mahasiswa Universitas Airlangga yang tergabung di ILSA (International Law Student Association) ini, menjelaskan bahwa Ilmu Hukum sebagai ilmu Sui Generis, yakni ilmu yang tidak termasuk dalam bagian Ilmu Sosial maupun Humaniora, melainkan ilmu tersendiri.

Baca Juga :  Hakim PN Pusat Putuskan NO (Niet Ontvankelijke Verklaard) Perkara Nomor 47 Terkait Merek Dagang Wilton

Dan Advokat dan Kurator Dr. Togar Situmorang diakhir diskusi menyampaikan mohon restu karena sedang mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk maju sebagai Anggota DPR RI Dapil 3 DKI Jakarta untuk Wilayah Jakarta Barat, Jakarta Utara serta Kepulauan Seribu di Pemilu 2024 mendatang, pungkas Dr. Togar Situmorang, SH, MH,MAP selaku Bacaleg Partai Demokrat Coblos No. 7.

)***Junod/Tjoek

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *