Aditya Batara : Andika Perkasa Layak Jadi Cawapres Ganjar di Pilpres 2024

“Sebagai jebolan satuan elit, Andika kemudian mendapatkan penugasan di satuan-satuan wilayah baik itu di tingkat Korem hingga Kodam. Jenderal Andika punya karakter personal yang pandai bergaul dan luwes dalam berinteraksi dengan orang lain, sehingga tidak heran kemudian dipercaya menjadi Kadispen TNI AD pada tahun 2013,” jelas Aditya.

Selain soal kapabilitas, Aditya juga menilai Andika memiliki kualitas kepemimpinan militer yang sangat baik. Hal itu dibuktikan dengan mengisi posisi strategis di angkatan darat hingga menjadi Panglima TNI pada tahun 2021 lalu.

“Penunjukkan Andika sebagai Dankodiklatad dan Pangkostrad pada tahun 2018 kemudian menunjukkan bahwa Jenderal Andika memang memiliki kualitas kepemimpinan militer yang sangat baik sehingga pantas mengisi posisi strategi,” tutur Aditya.

“Tidak heran jika kemudian Jenderal Andika dipercaya untuk memegang amanah sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) dan puncaknya,dipercaya oleh Presiden dan DPR untuk menjadi Panglima TNI pada tahun 2021,” pungkas Aditya.

Baca Juga :  BPH Migas Pantau Pasokan dan Distribusi BBM Jelang Idul Fitri 1444 H

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *