Aditya Batara : Andika Perkasa Layak Jadi Cawapres Ganjar di Pilpres 2024

Share Article :

Uritanet, Jakarta –

Peneliti Laboratorium Politik Universitas Bakrie, Aditya Batara, menilai bahwa mantan Panglima TNI Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa layak menjadi Calon Wakil Presiden (cawapres) dari Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Karena Andika memiliki karier gemilang, terutama di dunia militer.

Aditya mengatakan, Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa memiliki kualitas yang sangat baik selama menjadi prajurit TNI. Jika diamati dari rekam jejaknya, Andika mengawali karier militer di satuan elite yaitu Kopassus,termasuk Satgultor 81 Kopassus yang terkenal diisi oleh prajurit terbaik.

“Sebagian besar awal karier militernya memang dihabiskan di Korps Baret Merah Kopassus,” kata Aditya dalam keterangannya (27/09).

Aditya berujar bahwa sebagai anggota TNI AD,Andika sering mendapatkan penugasan yang sulit namun mampu menjalankan dengan baik. Soalnya memiliki karakter personal yang luwes dalam berinteraksi dengan orang lain.

Baca Juga :  Antisipasi Aksi Damai di Kawasan Monas, KA Jarak Jauh Keberangkatan Stasiun Gambir Diberhentikan di Stasiun Jatinegara

“Sebagai jebolan satuan elit, Andika kemudian mendapatkan penugasan di satuan-satuan wilayah baik itu di tingkat Korem hingga Kodam. Jenderal Andika punya karakter personal yang pandai bergaul dan luwes dalam berinteraksi dengan orang lain, sehingga tidak heran kemudian dipercaya menjadi Kadispen TNI AD pada tahun 2013,” jelas Aditya.

Selain soal kapabilitas, Aditya juga menilai Andika memiliki kualitas kepemimpinan militer yang sangat baik. Hal itu dibuktikan dengan mengisi posisi strategis di angkatan darat hingga menjadi Panglima TNI pada tahun 2021 lalu.

“Penunjukkan Andika sebagai Dankodiklatad dan Pangkostrad pada tahun 2018 kemudian menunjukkan bahwa Jenderal Andika memang memiliki kualitas kepemimpinan militer yang sangat baik sehingga pantas mengisi posisi strategi,” tutur Aditya.

“Tidak heran jika kemudian Jenderal Andika dipercaya untuk memegang amanah sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) dan puncaknya,dipercaya oleh Presiden dan DPR untuk menjadi Panglima TNI pada tahun 2021,” pungkas Aditya.

Baca Juga :  Apresiasi Untuk Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri

)**git/ YuriAlga

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *