Kecam Keras Aksi Robek dan Bakar Al-Qur’an Depan Kedubes RI di Den Haag Belanda

“Pemerintah harus memastikan bahwa tindakan provokatif seperti ini tidak terulang kembali. Kami meminta agar pemerintah Belanda juga dapat berpartisipasi aktif dalam menindak pelaku dan menghindari terulangnya aksi serupa di masa mendatang,” ujar Prof. Puteh.

Prof. Puteh juga menyerukan agar komunitas internasional, khususnya di Eropa, untuk lebih meningkatkan pemahaman dan toleransi terhadap Islam. Diperlukan upaya bersama untuk memahami dan menghargai perbedaan agama dan kepercayaan.

“Aksi seperti yang terjadi di Belanda menunjukkan betapa pentingnya pendidikan dan dialog antaragama untuk menciptakan kedamaian dan toleransi,” kata Senator Aceh tersebut.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang diketahui bahwa pelaku diketahui sebagai anggota dari sebuah kelompok ekstremis anti-Islam yang memang dikenal memiliki pandangan negatif terhadap Islam. Meski telah diadakan upaya dialog oleh sejumlah pihak, kelompok tersebut tetap berpegang teguh pada pandangan mereka dan bahkan seringkali melakukan aksi provokatif.

Baca Juga :  Penumpang dari Gambir dan Pasar Senen Kembali Meningkat di Moment Libur Panjang dan Akhir Pekan

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *