Prof.dr.Deby Vinski Presiden WOCS – Menkes RI Siap Gelar IHC Bali 2023, Jadi Agenda Tahunan Dunia

Share Article :

Uritanet, Jakarta –

Menteri Kesehatan (Menkes) RI Budi Gunadi Sadikin menyambut hangat kehadiran Presiden Kongres yaitu Prof. dr. Deby Vinski, M.Sc, Ph.D, beserta tim IHC lainnya terkait rencana International Health Conference (IHC) yang akan berlangsung 10-12 November 2023 di Sanur Convention Centre, Bali (4/9).

Menkes Budi Gunadi Sadikin yang menjadi Pahlawan Transformasi Kesehatan Indonesia ini pun menyambut baik rencana IHC bahkan sekaligus meminta President WOCPM Prof.dr.Deby Vinski untuk menjadikannya sebagai agenda tahunan dunia di Bali Indonesia. Permohonan Menkes tersebut langsung disetujui.

Audiensi yang berlangsung di Rumah Dinas Menteri Kesehatan RI turut dihadiri pula oleh Staf Khusus Menteri Bidang Hubungan Antar Lembaga dan Media Rendi Witular, S.S., M.I.B.M; Prof. dr. Laksono Trisnantoro, MSc, PhD. Sedangkan dari tim IHC hadir Prof. Dr. Ir, Djafar Basri, MSc sebagai Panitia Pengarah; Nasional General Secretary Dra. Hanny Gunawan; Ambassador IHC dr. Natasha Cinta Vinski, MBA; serta Coordinator of Publication Aci Pada, SE.

Penyelenggaraan IHC 2023 atas kerjasama Bali Medical Torism Association BMTA dengan Badan Akreditasi Anti-aging Dunia atau yang lebih dikenal dengan World Council for Preventive, Regenerative and Anti-aging Medicine (WOCPM), yang beranggotakan 74 negara; dan juga World Council of Stem Cell (WOCS) yang berpusat di Geneva Switzerland.

Baca Juga :  Tanam 1.000 Terumbu Karang di Teluk Lewoleba, Sambut 77 Tahun Bhayangkara

Dimana kedua organisasi WOCOM dan WOCS, dipimpin oleh orang Indonesia yaitu Prof. dr. Deby Vinski, M.Sc, Ph.D. Dan Kongres IHC 2023 ini diadakan di area Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sanur Bali yang diresmikan Presiden Jokowi.

Menkes meminta agar IHC 2023 menjadi world event tahunan seperti Java Jazz, dan kongres kesehatan bergengsi lainnya seperti event tahunan Kongres Anti Aging Paris dan AMWC Monaco.

Hal tersebut pun disepakati langsung oleh Prof.dr. Deby Vinski untuk menjadikan IHC 2023 Bali sebagai agenda Kongres Anti Aging Dunia, Preventive Regeneratif dan Stem Cell Dunia.

Prof.dr.Deby Vinski juga memuji terobosan Menkes Budi Gunadi Sadikin yang berani melakukan Reformasi Kesehatan Indonesia. Menkes juga meminta agar Rumah Sakit Daerah Bali turut serta mendukung kesuksesan acara kongres tersebut.

Baca Juga :  Hadir Layanan Kesehatan “Alo Dokter Ke Rumah”, Nyaman dan Lengkap

Kongres IHC 2023 merupakan ajang pertemuan berbagai ilmuwan dan asosiasi kedokteran di seluruh dunia termasuk ISDS yang terdiri dari Dokter, Profesor, dan juga komunitas di bidang kedokteran regeneratif dan Stem Cell yang bertujuan membentuk paradigma baru untuk kesehatan dunia.

Adapun harapan dari Kongres IHC 2023 adalah tentu untuk pengembangan wisata medis di Bali agar semakin maju dan semua target pembangunan dapat tercapai dan dapat meningkatkan devisa negara.

IHC 2023 direncanakan akan dibuka oleh Presiden RI dan keynote speaker oleh 3 Menteri yaitu Menkes, Menparekraf dan Menteri BUMN. Dimana akan ada Welcome Dinner oleh Menparekraf dan Gubernur Bali.

IHC siap berkolaborasi dengan RS , Universitas maupun semua pihak yang mempromosikan Health Tourism dan bagi mahasiswa maupun para Dokter, Profesor yang berminat memperdalam bidang kedokteran regeneratif dan Workshop Stem Cell berbagai bidang spesialis dari Radiologi , Ortopedic, Pediatric, Jam, Onkolgy, Penyakit Dalam, Obstetri Ginekogi, Mulut dan Gigi serta Hukum Kesehatan dan lain lain. Disamping Worshop bidang aplikasi stem cell bersertifikat International dengan CME WOCPM dan WOCS dan SKP Kemenkes.

)**benksu/ Tjoek

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *