Andika Perkasa Didik Anak-anaknya, Adil dan Tidak Otoriter

Share Article :

Uritanet, Jakarta –

Beginilah yang dilakukan mantan  Panglima TNI Jenderal TNI (Purn)  Andika Perkasa dan sang istri, Diah Erwiany Trisnamurti Hendrati Hendropriyono atau akrab disapa Hetty Andika Perkasa dalam mendidik anak-anaknya sebagai orang tua.

Adapun ketiga anak Andika Perkasa tersebut antara lain adalah Alexander Akbar Wiratama Perkasa Hendropriyono, Angela Adinda Nurrina Perkasa Hendropriyono dan Andrew Perkasa.

Salah satu dari sang anak yakni Andrew Perkasa baru-baru ini mengungkap bagaimana kedua orang tuanya mendidik dia dan saudara-saudaranya. Menurut, sang putra bungsu, Andika Perkasa dan Hetty cukup ketat dalam mendidik namun adil dan tidak otoriter.

“Strict tapi fair, maksudnya kita bisa kasih opini kalo logical,make sense ya udah dibolehin,” ungkap Andrew saat berbincang dengan kedua orang tuanya bersama Anang-Ashanty yang dikutip dari YouTube NGOBROL ASIX (08/09).

Baca Juga :  JNE Berbagi Keberkahan di Ramadan 2024

“Cara parentingnya gak otoriter,” sambung Andrew.

Sebagai mantan seorang Panglima TNI, rupanya ketiga anak-anak Andika Perkasa belum ada yang meneruskan profesi sang ayah. Namun,Andika Perkasa sendiri diketahui tak pernah memaksakan anak-anaknya untuk menjadi tentara dan membiarkan mereka memilih pilihannya sendiri.

Kendati demikian,Andika Perkasa mengaku tak membebaskan seratus persen kepada anak-anaknya. Sebagai orang tua,dirinya tetap bantu memilihkan yang terbaik untuk sang anak. Jadi,dari banyak pilihan dikerucutkan lagi hingga mendapatkan yang terbaik.

Baca Juga :  AM Hendropriyono, Andika Perkasa dan Keluarga Ziarah ke Makam Proklamator Bung Hatta

“Walaupun kita gak membebaskan 100 persen,jadi gak kita bebas-bebaskan enggak, kita tetep ciutkan kita bantu milih baru dipilihan yang sedikit sudah tinggal tiga (anak-anak) milih,” jelas Mantan Panglima TNI,Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa.

Sementara, soal perjodohan, Andika dan Hetty mengaku juga membebaskan anak-anaknya untuk memilih pasangan hidup mereka sendiri. Namun,tetap mengarahkan anak-anak agar pilihan yang terbaik didapatkan.

“Saya memang gak mau memaksa,”ungkap Andika.

Sebelumnya,Andrew juga sempat mengungkap siapa di antara orang tuanya yang paling suka marah. Sang ibu,Hetty Andika Perkasa disebutnya paling suka marah dibandingkan dengan sang ayah.

“Iya (mamah suka marah),”ucap Andrew.

“(Daddy) Gak sesering ibu tapi marah juga,”tandas Andrew dengan tersenyum.

)**git/ tjoek

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *