Daop 1 Jakarta Imbau Penumpang KA Stasiun Gambir Atur Waktu Keberangkatan, Daop 1 Jakarta Layani 95 Ribu Penumpang Libur Weekend

Jumlah penumpang naik tertinggi terjadi pada tanggal 16 dan 17 Agustus 2023 yaitu sebanyak 27 ribu penumpang dan 25 ribu penumpang yang naik dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen. Dibanding dengan periode yang sama akhir pekan minggu sebelumnya jumlah ini menunjukkan kenaikan 20 persen hingga 45 persen.

Angka volume penumpang berangkat masih akan mengalami perubahan mengingat penjualan tiket masih berlangsung. Adapun setiap harinya terdapat 60 KAJJ perhari yang berangkat dari area Daop 1 Jakarta.

Baca Juga :  Ridwan Kamil di Forum Keumatan: Pimpin Salat dan Debat Internasional, Semua Bisa

Dan mulai 1 September 2023, Gate Selatan Stasiun Gambir Khusus Melayani Boarding Face Recognition

KAI Daop 1 Jakarta juga mengimbau pelanggan KA untuk segera mendaftarkan layanan face recognition karena Mulai 1 September 2023, Gate Selatan Stasiun Gambir Khusus Melayani Boarding Face Recognition.

Saat ini terdapat 4 Boarding Gate dengan teknologi Face Recognition di area hall selatan Stasiun Gambir. Face Recognition Boarding Gate merupakan fasilitas layanan boarding pada area pemeriksaan tiket yang dilengkapi dengan kamera yang berfungsi untuk mengidentifikasi dan memvalidasi indentitas seseorang melalui pindai wajah yang datanya sudah diintegrasikan dengan data tiket kereta milik penumpang yang ada pada sistem boarding KAI.

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *