Lurah Ragunan Nurcahya Resmikan Tata Ruang Lingkungan Sehat ‘Taman 11’

Share Article :

Uritanet, Jakarta –

Lurah Ragunan Nurcahya S.Sos, di dampingi LMK RW 011 Agus Gunawan dan Ketua RW 011 Agus Syafaat secara meresmikan Taman 11 (Sehat, Bersih Lingkungan Aman Sentosa) bertempat di Jalan Hankam RW 011/RT 005, Kelurahan Ragunan, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan,(16/07).

Lurah Kelurahan Ragunan Nurcahya, S.Sos menyatakan, alhamdulillah berkat kerja sama unsur Kelurahan Ragunan, RW, RT, Ibu Kader, Warga, Tokoh Masyarakat, PPSU, juga perkantoran di sekitar, tempat yang dulu banyak pedagang kaki lima, kumuh, parkir liar sekarang ditata menjadi taman yang indah, asri, juga bersih dan instagramable.

Lurah Ragunan Nurcahya resmikan Taman 11
Lurah Ragunan resmikan Taman 11

“Kami beserta jajaran dan seluruh warga RW 01 dan RW 11 sepakat untuk merubah lahan kosong ini menjadi ‘Taman 11’ bekerja sama dengan SKPD terkait yakni Sudin Bina Marga, serta Sudin Pertamanan dan Hutan Kota. Tugas dan fungsi SKPD sudah terbagi yakni dengan pembetulan kanstin, pemasangan lampu dan penanaman pohon-pohon hias maupun pohon produksi di sekitar area taman ini, ujar Lurah Ragunan Nurcahya.

Taman adalah area dalam sebuah lingkungan yang mempunyai ruang dalam berbagai kondisi meliputi lokasi, ukuran, iklim, dan kondisi khusus lainnya seperti fungsi dan tujuan spesifik dalam pembangunannya.

Baca Juga :  Peringati HUT RI ke 78 dan Rakernas ASPERINDO ‘Digitalisasi dan Kolaborasi untuk Ketahanan Industri Pos Nasional’

Taman 11 (Sehat Bersih Lingkungan Aman Sentosa)
Taman 11 (Sehat Bersih Lingkungan Aman Sentosa).

Taman dapat juga diartikan sebagai sebuah area terbuka dengan luas tertentu, yang di dalamnya terdapat pepohonan, semak, dan rerumputan, serta dapat dikreasikan dengan beberapa elemen penghias lain seperti lampu hias dan patung minimalis.

Taman juga dapat digunakan berbagai macam kepentingan manusia mulai dari berolahraga, bersantai, bermain, berkumpul dengan teman, atau sebagai sarana santai pelepas lelah.

Turut hadir jajaran Kelurahan Ragunan, Ketua LMK Kelurahan Ragunan Aspani, Para Petugas PPSU Kelurahan Ragunan, Ketua RW 011 Agus Syafaat, Ketua RT 001/RW 011,Ketua RT 002/RW 011, Ketua RT 003/RW 011, Ketua RT 004/RW 011,Ketua RT 005/RW 011, Ibu-ibu PKK RW 011 Ragunan, Ibu- ibu Jumantik RW 011, Putra-Putri Tarang Taruna RW 011 Ragunan dan para warga sekitar.

Baca Juga :  Permata Sanny Peduli Kembali Salurkan Bantuan Bagi Korban Gempa Cianjur di Longkewang, Rancagoong, Kp.Buniaga, dan Kp.Cibeureum

Peresmian Taman 11
Peresmian Taman 11 oleh Lurah Ragunan Nurcahya bersama seluruh jajaran.

Lurah Kelurahan Ragunan Nurcahya, S.Sos menyatakan Alhamdulillah berkat kerja sama unsur Kelurahan Ragunan, RW, RT, Ibu Kader, Warga, Tokoh Masyarakat, PPSU, juga perkantoran di sekitar, tempat yang dulu banyak pedagang kaki lima, kumuh, parkir liar sekarang ditata menjadi taman yang indah, asri, juga bersih dan instagramable.

Taman 11 memiliki luas sebesar 200 meter, dengan lebar tiga meter untuk RW 11, dan lebar satu meter untuk RW 01. Usai ditata, kini lingkungan setempat menjadi bersih, nyaman, dan indah, tambahnya.

“Kami mengajak masyarakat setelah ditatanya kawasan ini menjadi lingkungan yang bersih, nyaman dan indah, untuk bisa merawat, menjaga lokasi taman ini untuk tetap indah, nyaman dan bersih,” pesannya.

)**git/tjoek

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *