MoU PB Muaythai Indonesia – PENS Surabaya Dorong Atlet Berprestasi Tempuh Pendidikan

Share Article :

Uritanet, Surabaya –

Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Muaythai Indonesia, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti menjalin Memorandum of Understanding (MoU) dengan Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) dengan mendorong atlet berprestasi untuk menempuh pendidikan di PENS.

Direktur Politeknik Elektronika Negeri Surabaya, Aliridho Barakbah menjelaskan, dengan teknologi yang dimilikinya, berharap PENS dapat berkontribusi terhadap kemajuan olahraga Muaythai Indonesia.

“Kami ingin berkontribusi bagi kemajuan olahraga kita melalui teknologi yang kami miliki. Bersama Muaythai Indonesia, kami coba implementasikan teknologi olahraga yang kami miliki,” ujar Aliridho (7/7).

Dengan MoU ini, Aliridho menyebut Muaythai Indonesia dapat mengakses teknologi yang dimiliki oleh PENS. PENS juga akan berkontribusi pada penelitian, pelatihan, penyusunan program drawing dan pertandingan.

MoU PB Muaythai Indonesia dan PENS Surabaya
MoU PB Muaythai Indonesia dan PENS Surabaya

Baca Juga :  Perhatikan Bantuan Sosial Bagi Suku Terpencil

“Kami juga memiliki teknologi untuk mengukur kemampuan fisik dan kekuatan atlet. Ini bisa dimanfaatkan sebagai alat ukur altet-atlet di Muaythai Indonesia,” kata dia.

Selain itu, PENS juga memberikan fasilitas, dispensasi maupun kemudahan bagi atlet-atlet berprestasi yang berkehendak melanjutkan pendidikan di Politeknik Eletronika Surabaya (PENS) sesuai persyaratan atau ketentuan akademis yang ada.

LaNyalla menyambut baik kerja sama ini. Menurutnya, teknologi olahraga sudah sepatutnya dimiliki oleh Muaythai Indonesia.

“Olahraga tak dapat dihindarkan dari perkembangan teknologi. Ini pentingnya kolaborasi antara seluruh stakeholder, sebagaimana kami jalin dengan PENS,” kata LaNyalla.

LaNyalla yang juga Ketua DPD RI berharap, kerja sama ini dapat meningkatkan prestasi atlet-atlet Muaythai Indonesia di berbagai ajang kejuaraan, baik lokal, nasional maupun internasional.

Baca Juga :  Mastri Buka Rapat Kerja Koni Kota Bekasi Tahun 2022

“Tentu harapan kami kerja sama ini dapat meningkatkan dan semakin memajukan olahraga kita, dalam hal ini Muaythai Indonesia,” harap LaNyalla.

Pada kesempatan itu, LaNyalla didampingi Wakil Ketua III Pengurus Besar Muaythai Ali Affandi, Wakil Ketua IV Pengurus Besar Muaythai Indonesia Opniel Untung, Ketua Muaythai Indonesia Jawa Timur Baso Juherman, Sekretaris Muaythai Indonesia Jawa Timur Wahyu Tri Hartanto dan Wakil Sekretaris Pengurus Provinsi Muaythai Jatim, Soldier of Fortune.

Sedangkan PENS dihadiri Direktur Politeknik Elektronika Negeri Surabaya Aliridho Barakbah, Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan dan SDM Tri Budi Santoso, Wakil Direktur Bidang Umum dan Keuangan Tri Harsono, Pembantu Direktur Bidang Kerja Sama dan Teknologi, Anang Sudarsono dan Kepala Pendidikan Jarak Jauh, Reesa Akbar.

)**YuriAgni

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *