Dandim/PPU Letkol Inf Arfan Affandi Buka Diklatsar Satuan Polisi Pamong Praja Tahun 2023

Share Article :

Uritanet, Penajam –

Dalam rangka membentuk karakter serta integritas para anggota Satpol PP di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Dandim 09132/PPU Letkol Inf Arfan Affandi membuka Diklatsar Satuan Polisi Pamong Praja (SATPOL-PP) Kabupaten Penajam Paser Utara Tahun 2023 bertempat di Lapangan Upacara kompi C yonif Raider 600/Modang jalan propinsi km 17 Desa Giri Purwa, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Pasir Utara (04/07).

Amanat Bupati Kab PPU yang dibacakan Dandim 0913/PPU, Letkol Inf Arfan Affandi mengatakan, menyikapi dinamika perkembangan jaman yang kian melesat, membuat jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) harus selalu sigap, terampil dan berinisiatif setiap saat manakala bertugas di lapangan. Terutama dalam berhadapan langsung dengan massa, demonstran maupun aksi sekelompok orang tertentu yang berpotensi mengganggu kamtibmas dan kepentingan umum.

Baca Juga :  Dr. Tri Adhianto dan Istri Memberikan Magic Box Media Belajar Interaktif

“Oleh karena itu, anggota Satpol PP harus terus meningkatkan kemampuannya, baik fisik, mental maupun disiplin, agar dapat melaksanakan tugas yang cukup berat tersebut. Dalam konteks peningkatan kemapuan personel di lapangan tersebut, diperlukan pembinaan dan pelatihan bagi anggota Satpol PP, seperti yang kita lakukan hari ini,” terang Dandim/PPU Letkol Inf Arfan Affandi.

Terima kasih kepada para pelatih baik dari TNI maupun Polri yang telah bersedia meluangkan waktu untuk berbagai ilmu. Mudah-mudahan keterampilan dan ilmu yang diberikan kepada peserta, dapat bermanfaat dan membantu anggota Satpol PP dalam menjalankan tugasnya di wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara,” ujar Dandim/PPU Letkol Inf Arfan Affandi.

Dan dengan mengharapkan ridho Allah SWT serta dengan mengucap Bismillahirahmannirrahim kegiatan Diklatsar anggota Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Penajam Paser Utara Tahun 2023, saya nyatakan secara resmi dibuka. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa membimbing dan mengiringi langkah kita dalam membangun Serambi Nusantara, Kabupaten Penajam Paser Utara. Amiin, tutup Dandim/PPU Letkol Inf Arfan Affandi.

Baca Juga :  H-3 Lebaran, KAI Daop 5 Purwokerto Catat Lonjakan Kedatangan Penumpang

Turut hadir Kapolres PPU AKBP Hendrik Eka Bahalwan SH,SIK., Kasatpol PP PPU Margono Hadisutanto,S.STP, Pasi Intel Kodim 0913/PPU Kapten Inf Martinus Aluy, Danki C Yon Raider 600/Modang, Kapten Inf Defry Firmansyah, Kepala bidang PAPM Pol PP Andi Asparullah, Kepala bidang Tibum Pol PP Abdul Gafur, Kasi Patroli Pol PP Arief Abdilah, Kasi PAPM Pol PP Abdul Latif, Kasi Penyidik Pol PP Abdul Gani serta Kades Giri Purwa Peri Wijaya.

)***git/pendim 0913/PPU

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *