1.000 Pengacara GLDC Dukung Capres Ganjar di Pilpres 2024

Share Article :

Uritanet, Jakarta –

1.000 pengacara atau lawyers siap mendukung dan memenangkan bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 . Adapun 1.000 pengacara itu tergabung dalam Ganjar Law Development Centre (GLDC).

Deklarasi GLDC dilakukan di kawasan Kelurahan Ragunan, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan (25/6). Ganjar Pranowo pun hadir langsung menyaksikan deklarasi tersebut.

Pembacaan deklarasi langsung dipimpin oleh perwakilan pengacara yakni Didi Tasidi. Pembacaan deklarasi pun juga diikuti Ganjar Pranowo dan simpatisan yang hadir baik secara daring maupun langsung.

“Kami 1.000 lawyers mendukung Ganjar Pranowo dari seluruh Indonesia dengan ketulusan dan kesungguhan hati menyatakan bahwa kami siap mendukung dan memenangkan Ganjar dalam Pilpres Indonesia periode 2024-2029,” kata Didi yang diikuti para simpatisan relawan Ganjar.

Dalam kesempatan tersebut Ganjar Pranowo mengapresiasi atas dukungan yang diberikan dari para relawan serta lawyers pendukungya. Ganjar berpesan agar pendukungnya menjauhi diri dari menyebarkan hoaks.

Baca Juga :  CHI Award 2023 Sasar Penghargaan Empat Maestro Seni Tari Nusantara, dan Dapuk DR (HC) Ir.Sukarno Penghargaan Khusus “Amerta Aksara Budaya”

“Saya titip pertama pendukung Ganjar tidak boleh membully, tidak boleh main hoaks. Kita punya etika, kita punya cara pikir yang sehat, ada data, ada fakta yang bisa ditampilkan itu boleh. Tapi kalau hoaks saya titip jangan,” ungkap Ganjar.

Capres PDIP itu juga berpesan agar pendukungnya tidak memecah belah bangsa dengan membawa isu agama, suku, dan golongan dalam kontestasi politik. Apalagi Indonesia kini sudah masuk dalam tahun politik.

Baca Juga :  Wasekjen MUI Ikhsan Abdullah Apresiasi Langkah Afrika Selatan Menyeret Israel ke Mahkamah Internasional

“Pada konteks seperti itu karena sudah biasa mengikuti pemilu, maka yuk saya ajak kalau kawan bicara tidak perlu jangan bawa isu agama,isu suku,tidak membawa isu golongan. Kalau itu bisa kita lakukan maka kita bisa tunjukkan keberadaban kita dalam pemilu. Itulah kunci kedewasaan dalam demokrasi,” pungkas Ganjar.

)**git/tjoek

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *