PT.Sunat Modern Indonesia Digandeng Pemkot Madiun Hadirkan Super-Ring Di ‘Madioen Khitanan’

PT.Sunat Modern Indonesia, perusahaan yang bergerak dalam bidang sunat modern dan layanan kesehatan penunjangnya dari hulu berupa pelatihan khitan, dan produksi alat khitan hingga membentuk ekosistem praktisi sunat yang profesional di hilir.

PT.Sunat Modern Indonesia berdiri di Kabupaten Madiun, Jawa Timur sejak tahun 2019. Dan Super-Ring telah digunakan di seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke oleh ribuan praktisi sunat yang telah tersertifikasi setelah mengikuti pelatihan intensif.

Baca Juga :  KASAL Didampingi Dankormar Kunjungi Prajurit Korban Ledakan Grenade Launcher Module di RSAL dr.Ramelan

Perlu dicatat pula, Khitan, sebelum adanya Super-Ring dan Sunat Tanpa Jarum Suntik, dianggap masyarakat sebagai ritual menyakitkan yang harus dilalui seorang anak menuju kedewasaan. Beberapa alat yang telah ditemukan sebelumnya masih terdapat kelemahan seperti harganya yang mahal, keamanan yang dipertanyakan, kurang nyaman untuk pasien, dan sulit digunakan bahkan oleh operator yang terlatih sekalipun.

Super-Ring adalah alat Circumcision Non Electromedic Steril yang dikembangkan dari tahun 2016 oleh pendiri PT. Sunat Modern Indonesia yaitu Andri Suwarno S,Kep Ns.

Pada umumnya, Super-Ring hanya terdiri dari dua sampai tiga komponen yang terbuat dari bahan ringan dan kuat. Salah satu faktor yang membuat sunat Super-Ring banyak digemari adalah prosesnya yang relatife singkat yang hanya membutuhkan waktu 2-5 menit.

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *