13Th Pesantren Sulaimaniyah di Indonesia Wisuda 87 Hafidzul Qur’an Berangkatkan ke Turki

Anak-anak ini tidak ada satu pun yang tertinggal, jadi pas waktu masuk mereka itu dipilih dengan sangat baik, dididik dengan sangat teliti, sangat dalam, akhirnya mereka tidak ada yang ragu untuk berangkat, kadang-kadang ada masalah keluarga, masalah penyakit dan lain sebagainya, tapi cuma 1-2 persen saja.

Tahun ini, insyaallah hampir 700 orang akan berangkat ke Turki dan kebetulan di DKI Jakarta kita akan memberangkatkan 160 anak. Mereka yang diberangkatkan ke Turki berasal dari DKI Jakarta dan Banten. Mereka sudah lulusan SMA, mereka sudah hafidz Quran. Mereka di Turki untuk melanjutkan pendidikan disana di Madrasah Haya Santa Hafiz Sulaimaniyah. Dan mereka akan ditempatkan di salah satu cabang yang ada disana. Kemudian belajar selama 3 tahun disana dan kembali ke sini sebagai pen-da’i yang akan memperluaskan agama Islam disini, papar Hilmi.

Pesantren Sulaimaniyah di Indonesia selain ada di DKI dan Banten, juga ada di Jawa Timur, Jawa Tengah, Sumatera, Sulawesi, Lombok, juga Bali. Sementara di seluruh dunia sudah ada lebih dari 140 negara. Dan di setiap negara sudah ada asrama-asrama kita, pesantren kita ada di Malaysia, Singapura, Taiwan, Jepang, Korea, Thailand, Filipina, Turki, Mesir, Sudan, Amerika Serikat, Canada dan lain-lain, papar Abi Alkan Ketua Pesantren Sulaimaniyah se – Indonesia. Bahkan, tahun kemarin ada di Ukraina, tapi karena ada konflik disana mereka terpaksa balik kesini.

Baca Juga :  90% Progres Pembenahan Kabel Udara Serentak di Ruas Jalan Mampang

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *