Andika Perkasa Ziarah ke Makam Bung Karno Didampingi Pengurus PDIP

Share Article :

Uritanet, Jakarta –

Panglima TNI, Jendral TNI (Purn) Andika Perkasa bersama istri dan anaknya berziarah ke makam Bung Karno di Blitar, Jawa Timur, dan ditemani beberapa tokoh dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan alias PDIP. Kegiatan ziarah tersebut bertepatan dengan rangkaian acara Haul Bung Karno ke-53.

“Kita kan memang mencari hari yang tepat, dan hari ini bertepatan dengan Haul Bung Karno pada tanggal 21 Juni, sehingga kita pilih hari ini walaupun sejak SD saya sudah sering bolak balik ke sini,”ungkap Jendral TNI (Purn) Andika Perkasa (21/06).

Mantan Panglima TNI di makam Bung Karno, ditemani Ketua DPP PDI Perjuangan yang juga mantan Walikota Blitar Djarot Syaiful Hidayat, anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan Andreas Pareira, Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Soekarno Romy Hendra Rahtomo Soekarno dan Ketua Yayasan Pendidikan Soekarno Dade Marhaendra.

Jendral TNI (Purn) Andika Perkasa mengaku kegiatan berziarah ke makam Bung Karno, merupakan kegiatan yang sering dilakukan. Bahkan mantan Panglima TNI ini mengatakan sudah dilakukan sejak masa kanak-kanak.

Baca Juga :  Panglima TNI Tegaskan Kepada Prajurit di Larang Amankan Proyek Tanpa Perintah Pangdam

Apalagi selain Jendral TNI (Purn) Andika Perkasa merupakan orang Blitar, mantan Panglima TNI ini juga mengagumi Bung Karno, sehingga aktivitas ziarah sering dilakukannya.

Dengan Kota Blitar, Jendral TNI (Purn) Andika Perkasa memiliki ikatan emosional yang kuat. Bukan kenapa, ibu kandungnya merupakan asli orang blitar, masa kanak-kanak sampai remajanya juga dihabiskan di Blitar.

“Saya tidak bisa dipisahkan dengan Blitar, begitu banyak memori yang ada di kota ini. Saat ada kesempatan,saya selalu berkunjung ke sini,” bilang Jendral TNI (Purn) Andika Perkasa.

Baca Juga :  Dandim Pusat Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Lingkungan Binaan

Kehadiran Jendral TNI (Purn) Andika Perkasa di Blitar menjadi perhatian masyarakat, khususnya masyarakat di sekitar makam Bung Karno, Blitar.

Jendral TNI (Purn) Andika Perkasa yang selama berkarier di TNI, hampir tiap hari namanya muncul dalam pemberitaan. Kini memang aktivitasnya mulai berjarak dari sorotan publik, namun namanya justru terus disebut-sebut cocok melanjutkan kepemimpinan nasional.

Sebagai tokoh nasional, nama Jendral TNI (Purn) Andika Perkasa sering digadang-gadang, masuk dalam bursa cawapres dalam pemilu 2024 mendatang.

)***git

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *