Nusantara Gala Dinner 35Th Anniversary Lions Club Jakarta Jaya Sunter Agung Membantu Pengobatan Jangka Panjang Kanker Anak

Share Article :

Uritanet, Jakarta-

35Th Anniversary Lions Club Jakarta Jaya Sunter Agung menghelat Charity Gala Dinner bertemakan ‘Serving Nusantara’, yang di inisiasi Past President Club LCJ Sunter Agung Rosita Sriwangi Kalianda, seorang filantropi yang juga menggandeng sejumlah Menteri, Duta Besar dan High Fashion Community untuk ikut berpartisipasi dalam melayani dan mendukung gerakan sosial masyarakat kurang mampu.

Nusantara Gala Dinner 35Th Anniversary, yang dikemas lewat gelaran Fashion Show, Auction and Donation tak terlepas dari gagasan Hans Huang, selaku Entertainer dan Founder H2 Management. Dimana Hans menggandeng sejumlah kerabat sosialita serta para designer Tanah air yang peduli terhadap kesejahteraan sosial masyarakat dan memiliki tujuan yang sama dengan Lions Club Jakarta Jaya Sunter Agung sebagai Volunteer misi Kemanusiaan.

Tema Nusantara Dipilih karena pihak yang terlibat dalam penggalangan dana dari charity ini semata berasal dari hasil karya – karya anak bangsa, brand lokal yang sudah dikenal dunia. Seperti dalam perayaan kali Lions Club bergandengan lewat Pameran bersama Passion Jewelry, Basundari, Ayu Dyah Andari X BT Batik Trusmi, serta ISA Gallery, jelas Hans Huang, selaku entertainer dan founder H2 Management, lebih lanjut.

Dimana pameran selain menunjukan karya-karya terbaik anak bangsa, namun juga diadakan dilelang didalamnya. Seperti Lukisan Alexander Sebastianus berupa Handoven Ikat Dyed Cotton framed on teak wood senilai Rp.55 juta dari ISA Gallery, Voucher Hotel Bintang Lima di Bali & Sumba dari Hanging Garden of Bali senilai Rp.28.6 juta dan Karoso Hotel Sumba senilai Rp 15 juta, Perhiasan Berlian dari Passion Jewelry Rose Gold 7.41 Gram 2.6100 Carat senilai Rp.115 juta, maupun baju karya desainer tanah air kita.

Baca Juga :  Plt Ketua TP PKK : Ajak Masyarakat Menanam Tumbuhan Berkhasiat Untuk Obat di Lingkungannya

“Keuntungan dari penjualan hasil karya akan diperuntukan untuk membantu pengobatan jangka panjang Kanker Anak, melalui Rumah Singgah Lions Club,” jelas Past President Club LCJ Sunter Agung Rosita Sriwangi Kalianda saat didampingi Hans Huang.

35 Th Anniversary Lions Club Jakarta Jaya Sunter Agung yang dihelat di BallRoom Hotel Mulia Jakarta (25/5) turut dihadiri sejumlah tokoh penting seperti Ibu Nur Asia Uno, istri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, dan pejabat pemerintahan lainnya yang peduli dengan aksi sosial seperti ini.

Dan 35Th Anniversary Lions Club Jakarta Jaya Sunter Agung semakin semarak dengan pagelaran peragaan busana karya designer tanah air Denny Wirawan yang diperagakan sejumlah High Fashion Community seperti
Helena Lim, Millie Lukito, Shu Hwa, Tusyana Suryadi, Airyn Tanu, May Farida, Linda Tan, Kelly Tandiono, Agnes Jennifer, Yvonne Yuen, Finna Huang, dan dipungkasi Imelda Pohan.

Baca Juga :  Wakil Walikota Bekasi Bersama BAZNAS Memberikan Paket GMB

Sedangkan peragaan busana koleksi Basundari, Ayu dyah Andari X BT Batik Trusmi diperagakan para Istri Duta Besar Negara serta para pesohor negeri ini, yang tampil mempesona dengan perhiasan berlian brand lokal Passion Jewelry. Diantaranya diperagakan oleh Lila Karsay, Musha O’Donnell, Ir.Adriana Sri Lestari, Magdalena Doleckova, Vericca Hupze , Prof.dr.Debbi Vinski, Widya Rahayu Arini Putri, Chaca Choky Sitohang, Louis Kalista Iskandar, dan dipuncaki penampilan Okky Asokawati M.Psi.

Perlu dicatat pula bahwa Lions Club Jakarta Jaya Sunter agung merupakan bagian dari Lions Club International ; namanya LIONS (Liberty, Intelligence, Our Nation’s Safety), organisasi kemanusiaan yang masuk di Indonesia sejak 1969.

Lions Club Jakarta Jaya Sunter Agung adalah salah satu Jaringan Wilayah. Merangkul sejumlah relawan yang bekerja sama untuk misi kemanusiaan seperti aksi sosial saat pandemi Covid19 maupun lewat Rumah Singgah Lions Club’ yang didedikasikan bagi anak-anak penderita Kanker seperti yang di derita Syifa, 14 tahun, penderita kanker otak asal Manado yang tengah melakukan penyembuhannya.

)***B.Tjoek

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *