Aliansi Bandung Cinta Damai Dukung Ganjar Pranowo Capres Indonesia 2024

Share Article :

Uritanet, Bandung –

Bersamaan dengan halal bihalal pasca lebaran di Selasar Sunaryo Art Space, Ciburial, Bandung (18/5), Aliansi Bandung Cinta Damai (ABCD) secara bulat mendukung Ganjar Pranowo untuk jadi Calon Presiden RI tahun 2024, tegas Toni Ellen, Ketua ABCD.

“Halal bihalal pasca lebaran kali ini spesial, karena dalam suasana hiruk pikuk pencapresan 2024, tentu saja ABCD tidak mau ketinggalan. ABCD bulat dukung Ganjar Pranowo untuk jadi calon Presiden RI tahun 2024,” ungkapnya.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Budayawan Abah Aat Suratin, yang sekaligus menekankan bahwa posisi Bandung sebagai episentrum dalam banyak hal. Baik itu pergerakan kebangsaan, kesenian, olah raga, terutama olah raga ekstrim seperti pencinta alam, panjat tebing, terjun payung, dan berbagai bidang lainnya.

“Karena itulah spirit Bandung ini perlu terus ditumbuh kembangkan,” harap Abah Aat.

Baca Juga :  Muscab V Hiswana Migas Kota Brkadi, Migas Untuk Kesejahteraan Masyarakat

Sedangkan Nyoman Nuarta, Maestro Pematung Indonesia yang terkenal dengan karyanya Patung Kuda “Arjuna Wijaya” di Jakarta dan Garuda Wisnu Kencana (GWK) di Bali menambahkan dengan mengisahkan terkait lika-liku pembangunan Istana Negara di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Perlu diketahui, bahwa Nyoman Nuarta adalah sang perancang Istana Kepresidenan di IKN.

Hadir pula kegiatan tersebut sejumlah tokoh muda, diantaranya yakni Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Furqan Amini M. Chan atau lebih dikenal dengan Furqan AMC, yang juga Caleg DPR-RI Dapil Jabar 1 (Bandung, Cimahi).

Furqan AMC pun mengingatkan akan pentingnya kita memahami Pancasila dengan seutuhnya untuk merawat bangsa dan negara.

Furqan menyitir hasil survei Setara Institut yang menyebutkan bahwa 83,3 % siswa SMA menganggap Pancasila bisa diganti. Tentu saja ini mengkhawatirkan, kalau tidak diantisipasi, bisa-bisa suatu saat bukan lagi semata hasil survei tapi berubah sungguhan.

“Jadi apa yang sudah kita lakukan dengan gerakan memahami pancasila ke pesantren, ketemu kelompok Ibu-ibu, kelompok pemuda, dan lain-lain harus kita lanjutkan” tegas Furqan.

Baca Juga :  Panglima TNI Terima Kunjungan Kehormatan Panglima Angkatan Bersenjata Diraja Brunei

Di penghujung acara, Furqan AMC didaulat untuk mengumukan hasil keputusan dan kebulatan tekad ABCD untuk mendukung Ganjar Pranowo menjadi Calon Presiden 2024.

Halal bihalal ditutup dengan membentangkan spanduk bertuliskan: “Aliansi Bandung Cinta Damai (ABCD) mendukung Bapak Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden RI 2024”.

Selain nama-nama di atas, tampak juga hadir tokoh-tokoh lainnya seperti legenda terjun payung Indonesia Aswin Sani, maestro harmonika Hari Krisnadi (Hari Pocang), musisi Erlan Effendy, Ibu Hety Sunaryo dan Anton Sartono, mantan ketua Gerakan Wadyabala Jokowi (GWJ) Jawa Barat.

)***benksu/tjoek

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *