Presiden RI Pimpin Penanaman 1.100.000 Bibit Mangrove sSecara Nasional 

Share Article :

Uritanet, Jakarta –

Presiden RI,Ir. H. Joko Widodo memimpin secara langsung Penanaman Mangrove Nasional Secara Serentak oleh Jajaran TNI-Polri dan Kementerian Lembaga di Seluruh Indonesia, di Taman Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk, Jakarta Utara (15/05/2023).

Kegiatan yang tersambung secara vicon dengan jajaran di seluruh Indonesia merupakan puncak penanaman mangrove oleh TNI dan Polri di seluruh Indonesia.

Penanaman secara serentak yang dilaksanakan dari Sabang sampai Merauke bertujuan agar laut menjadi subur dan terhindar dari abrasi serta menunjukkan bahwa Indonesia mampu menjaga kelestarian lingkungan utamanya mangrove.

Pada kesempatan ini Wakil Direktur Museum Rekor Indonesia (MURI) Osmar Semesta Susilo menyerahkan Rekor MURI kepada Panglima TNI atas prestasi penanaman mangrove terbanyak di dunia dengan total semua 1.100.000 bibit mangrove.

Baca Juga :  DPD RI Ingin Memastikan Pembangunan Ibu Kota Baru Tetap On The Track

Selain Presiden RI dan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono,hadir pula Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali,Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman, Kepala Staf TNI Angkatan Udara  Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Juga sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju seperti Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup (KLHK) Siti Nurbaya, Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono, dan Menteri Sekretariat Kabinet Pramono Anung, Panglima Komando Armada Republik Indonesia (Pangkoarmada RI) Laksamana Madya TNI Heru Kusmanto serta sejumlah pejabat TNI dan Polri lainnya.

Baca Juga :  Tindaklanjuti Putusan MK Terkait UU Cipta Kerja

Penanaman mangrove nasional secara Serentak oleh jajaran TNI di Seluruh Indonesia Tahun 2023 dilaksanakan di 37 provinsi di 370 lokasi penanaman dengan jumlah 1.100.169 bibit mangrove yang ditanam.

Jumlah tersebut meliputi oleh Angkatan Darat di 231 lokasi penanaman dengan 572.669 bibit, oleh Angkatan Laut di 79 lokasi penanaman dengan 443.700 bibit dan oleh Angkatan Udara di 60 lokasi penanaman dengan 83.800 bibit.

)***Git/Puspen TNI

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *